3 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Kalsel Ajak Pemprov Kembangkan Destinasi Wisata di Tabalong

1 min read

Suasana Kunjungan Kerja Komisi II DPRD Kalsel ke Dispora Kabupaten Tabalong

TANJUNG – Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimatan Selatan mengajak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalsel melalui Dinas Pariwisata, Pemuda Dan Olahraga (Dispora) untuk bersama-sama mengembangkan sektor kepariwisataan di daerah, khususnya di Kabupaten Tabalong.

Hal ini disampaikan Anggota Komisi II DPRD Kalsel, Haryanto saat melakukan kunjungan kerja bersama mitra kerjanya Dispora Kalsel ke Kabupaten Tabalong, Selasa (28/12).

Berdasarkan hasil pengamatan, menurutnya kemajuan perkembangan sektor pariwisata, baik wisata alam maupun wisata religi dan budaya di Kalsel, khususnya Tabalong mampu memberikan daya tarik dan kian diminati oleh wisatawan domestik maupun wisatawan manca negara.

“Terlebih lagi Tabalong juga memiliki beragam potensi wisata dan kesenian daerah yang dapat dikembangkan lebih baik lagi, terutama dalam rangka mempersiapkan diri sebagai daerah penyangga Ibukota Negara Baru,” jelasnya.

Oleh karena itu, politisi Partai Keadilan Sejahtera ini mengajak Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten Tabalong untuk bekerjasama dalam upaya mengembangkan destinasi wisata yang ada di “Bumi Saraba Kawa” tersebut.

“Pengembangan destinasi wisata perlu anggaran besar, makanya kita berharap teman-teman di DPRD dan Pemprov dapat mem-back up sehingga destinasi wisata yang ada di daerah bisa lebih berkembang,” jelasnya.

Sementara itu, Sekretaris Dispora Kabupaten Tabalong Abdurrahman menyebutkan, obyek wisata yang paling sering dikunjungi adalah obyek wisata religius yaitu Makam Darunnafis dan Mesjid Pusaka disamping obyek wisata alam lainnya.

“Yang paling luar biasa banyak itu, biasanya haulan dan acara-acara religus,” ungkapnya.

Ia berharap adanya dukungan dan langkah nyata dari DPRD dan Pemprov Kalsel terhadap pembangunan destinasi wisata di Kabupaten Tabalong. (HUMASDPRDKALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.