18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Atlet Peraih Medali Emas PON dan Peparnas Papua Dapatkan Bonus 300 Juta

1 min read

Kadispora Kalsel Hermansyah saat menyampaikan besaran bonus

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mengumumkan, besaran bonus, untuk para atlet peraih medali pada dua ajang olahraga bergengsi di Tanah Air. Yakni, Pekan Olahraga Nasional (PON) serta Pekan Paralimpik Nasional (PEPARNAS) di Papua beberapa waktu lalu.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, bahwa Gubernur sangat mengapresiasi perjuangan para atlet sehingga menaikkan jumlah bonus dibandingkan PON maupun Peparnas sebelumnya di Jawa Barat.

“Pak Gubernur memberikan perhatian terhadap para atlet berprestasi pada PON serta PEPARNAS di Papua, sehingga besaran bonus yang diberikan sama,” ungkap Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, Selasa (28/12).

Hermansyah membeberkan, untuk besaran bonus yang diberikan, sebagai penghargaan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan khususnya Paman Birin yang menginginkan bonus ini bisa memberikan efek positif bagi kemajuan olahraga di provinsi ini.

Adapun besaran bonus sendiri, lanjutnya, untuk peraih medali emas PON maupun PEPARNAS mendapatkan bonus sebesar Rp300 juta untuk perorangan dan Rp350 juta untuk beregu.

Peraih medali perak mendapatkan Rp150 juta untuk perorangan dan Rp200 juta untuk beregu.

Sedangkan peraih medali perunggu mendapatkan Rp75 juta untuk perorangan dan Rp100 juta untuk beregu.

“Tidak hanya atlet, bonus juga akan diberikan untuk pelatih yakni sebesar 50 persen dari raihan medali atlet dan asisten pelatih mendapat 25 persen,” ucap Hermansyah lebih lanjut.

Hermansyah mengatakan, total anggaran yang telah disiapkan sebesar Rp49 miliar pada APBD 2022 mendatang.

“Anggaran bonus atlet tersebut disiapkan pada APBD 2022 mendatang, begitu di sahkan maka akan langsung dicairkan, untuk para atlet,” ujar Hermansyah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.