14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Festival Kampung Bermain Diharapkan Mampu Mencetak Atlet Berprestasi

2 min read

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina menabuh drum tanda dibukanya Festival Kampung Bermain

BANJARMASIN – Pelaksanaan Festival Kampung Bermain di Kota Banjarmasin, yang digelar KORMI Kota Banjarmasin bekerjasama dengan Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, dapat menghasilkan atlet-atlet berbakat dan berprestasi.

Salah satu olahraga ketapel yang dilombakan

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina, pada saat meresmikan Festival Kampung Bermain di jalan Kayutangi 1 Jalur 1 kawasan KWK mengatakan, saat ini sudah ada 20 kampung bermain di Kota Banjarmasin, dan ditutup dipenghujung tahun dengan digelar Festival Kampung Bermain di Kota Banjarmasin.

“Pemerintah Kota Banjarmasin tentunya memberikan apresiasi atas terbentuknya 20 Kampung Bermain dan diselenggarakan Festival Kampung Bermain di Kota Banjarmasin ini,” ungkap Ibnu, kepada sejumlah wartawan, pada Rabu (29/12).

Diharapkan, lanjut Ibnu, para atlet Kampung Bermain dapat memberikan prestasi terbaik mereka. Sehingga, dapat membawa nama baik Kota Banjarmasin untuk kedepannya.

“Kami mengharapkan kepada seluruh peserta Kampung Bermain dapat memberikan prestasi terbaik mereka pada festival ini,” ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Walikota Banjarmasin juga mengungkapkan, jika saat ini Kampung Bermain di Kota Banjarmasin menjadi rujukan oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI. Untuk percontohan Kampung Bermain di Indonesia.

“Untuk Kampung Bermain di Kota Banjarmasin saat ini menjadi percontohan oleh Kemenpora RI,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua KORMI Kota Banjarmasin Uzlah mengatakan, dilaksanakannya Festival Kampung Bermain ini, untuk mempererat hubungan antara Kampung Bermain satu dengan yang lainnya.

“Festival Kampung Bermain ini dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan antara Kampung Bermain yang ada di Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Uzlah, Festival Kampung Bermain ini untuk mencetak atlet atlet KORMI Kota Banjarmasin yang handal dan berprestasi.

Pada Festival Kampung Bermain ini melombakan 7 kategori olahraga dan permainan, diantara Balogo, Yasinan, Ketapel, Enggrang, Sepatu Roda, Skateboard, serta Bagasing. Selain itu, ditambilkan juga olahraga permainan Barongsai serta Kungfu. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.