19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Reses Pertama, Anggota DPR RI Dapil Kalsel II Serap Aspirasi dan Bagi Sembako

1 min read

Anggota DPR RI Dapil Kalsel II, Aida Muslimah

BANJARMASIN – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) dari Fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan, Aida Muslimah melaksanakan reses pertamanya setelah dilantik secara resmi menjadi Wakil Rakyat di “Senayan” beberapa waktu lalu.

Suasana reses Anggota DPR RI Dapil Kalsel II, Aida Muslimah

Aida menyerap aspirasi konstituennya di 22 titik lokasi Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Selatan (Kalsel) II yang meliputi kota Banjarmasin, kota Banjarbaru, Kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tanah Bumbu dan Kabupaten Kotabaru mulai 25 Desember 2021 – 5 Januari 2022.

“Untuk reses kali ini memang beda, kali ini dikawal melalui struktur partai agar lebih kompak dalam menampung aspirasi masyarakat,” katanya kepada wartawan, di kantor DPC PDI-P Kota Banjarmasin, Sabtu (25/12).

Selain menyerap aspirasi, lanjut Aida, dalam reses ini juga dibarengi dengan pembagian sembako kepada masyarakat yang berasal dari bantuan Ketua DPR RI dari Fraksi PDI-P, Puan Maharani. Hal ini, menurutnya sebagai langkah nyata dan rasa solidaritas untuk membantu meringankan beban masyarakat, apalagi dengan kondisi perekonomian yang masih belum stabil dan terjadinya musibah bencana dimana-mana.

“Berdasarkan kesepakatan Fraksi PDI-P. Ada sekitar 128 Anggota DPR RI yang menyebar di seluruh Indonesia. Masing-masing membagikan sekitar 2.000 tas sembako yang berisi 5 kg beras kepada konstituennya,” jelasnya.

Sementara, Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Kota Banjarmasin, Muhaimin memberikan apresiasi kepada Anggota DPR RI karena telah melibatkan struktural partai sehingga terkoordinasi dengan baik.

“Selama ini jalan masing-masing, bahkan kadang-kadang struktur dan ketua partai saja tidak tahu anggota DPR RI reses dimana,” katanya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.