27 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Bakesbangpol Kalsel Sukseskan Capaian Target Vaksinasi

1 min read

Proses vaksinasi yang difasilitasi Bakesbangpol Kalsel

BANJARBARU – Dukungan percepatan vaksinasi untuk mencapai target 70 persen hingga akhir tahun bagi masyarakat di Kalimantan Selatan terus mengalir.

Kali ini dukungan datang dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Kalsel yang telah berhasil mengajak masyarakat untuk bersedia divaksin.

“Pertanggal 25 Desember kemarin kita telah memfasilitasi sebanyak 185 orang untuk divaksin,” ujar Kepala Badan Kesbangpol Heriansyah melalui Kasubbag Umpeg Norhidayah, Senin (27/12).

Jumlah ini ungkapnya, sudah melebihi target yang diberikan untuk masing-masing SKPD di lingkup Pemprov Kalsel termasuk Bakesbangpol, yakni 130 orang.

Adapun dalam proses pencarian target vaksin dijelaskan Norhidayah, pihaknya menggunakan sistem pendekatan secara langsung kepada masyarakat dengan mengerahkan seluruh staf di masing-masing bidang.

“Sesuai dengan arahan Kepala Badan. Berapapun yang didapatkan kita antar ke tempat vaksinasi. Kalau di Banjarmasin ke Dinkes Kalsel. Kalau di Banjarbaru maka di Bapelkes,” terangnya.

Terkait wilayah penerima vaksin lanjutnya, ada di beberapa daerah, seperti Belitung, Teluk Tiram dan Basirih untuk wilayah Banjarmasin. Adapun untuk yang difasilitasi vaksin di Banjarbaru, rata-rata berasal dari Kabupaten Banjar.

Adapun vaksin ujarnya, bagi penerima vaksin kedua maka akan disesuaikan dengan vaksin yang diterima pertama. Adapun untuk yang menerima dosis pertama, kebanyakan Astrazeneca.

“Rentang usia penerima dai usia 13 tahun hingga 70 tahun,” katanya. (ASC/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.