29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Gelar Seminar Sungai Martapura Bungas

1 min read

Banjarbaru – Pemerintah provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Lingkungan Hidup menggelar seminar Sungai Martapura Bungas di salah satu hotel berbintang, kota Banjarbaru, Kamis (23/12).

Dalam sambutannya, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, mengungkapkan, pengelolaan sungai menjadi hal penting sebagai salah satu antisipasi terhadap ancaman banjir di musim hujan.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, saat memberikan sambutan dalam seminar Martapura Bungas

“Apabila kita ingin mengantisipasi musibah seperti banjir di musim hujan, maka harus dilaksanakan antisipasi di musim kemarau, begitupun sebaliknya,” ucapnya.

Paman Birin (sapaan akrabnya) berharap, seminar ini dapat menghasilkan Rencana Tindak Lanjut untuk tata kelola sungai di provinsi ini.

“Meskipun beberapa sungai sudah dimanfaatkan sebagai objek wisata, namun hal tersebut perlu lebih ditingkatkan melalui program ini,” ucapnya.

Kepala DLH Kalsel, Hanifah Dwi Nirwana, saat menandatangani perjanjian program Sungai martapura Bungas

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalimantan Selatan, Hanifah Dwi Nirwana, mengatakan, pogram sungai martapura Bungas sangat penting dalam menjaga kesadaran masyarakat untuk kelestarian sungai.

“Jadi, masyarakat harus bisa berkolaborasi untuk mewujudkan Kalsel yang lebih baik, unggul, dan sejahtera,” ucap Hanifah.

Hanifah menjelaskan, pihaknya terus melakukan pendekatan kepada masyarakat untuk tidak membuang sampah ke sungai dan mengurangi penggunaan jamban apung.

“Maka dari itu, DLH Kabupaten Kota untuk bisa berkolaborasi dalam penghapusan jamban apung,” pungkasnya. (TR21-01/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.