18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Biro Perekenomian Setdaprov Kalsel, Bergerak Percepat Vaksinasi

1 min read

Kepala Biro Perekonomian Inna Yuliani memantau pelaksanaan vaksinasi

Banjarbaru – Vaksinasi bergerak yang terus digelorakan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor untuk target 70 persen capaian vaksinasi warga Banua hingga akhir tahun ini mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak.

Hal ini terbukti dengan dilaksanakannya vaksinasi COVID-19 di MAN 1 Banjarmasin yang difasilitasi Biro Perekonomian Setdaprov Kalsel, Kamis (23/12).

Sebanyak 200 dosis vaksin pertama dengan jenis Sinovac dan Astrazeneca disediakan dalam kegiatan ini.

“Sasaran kita murid MAN 1 Banjarmasin. Tetapi ternyata juga ada pihak keluarga guru dan masyarakat sekitar sekolah yang turut serta,” terang Kasubbag Analisis Ekonomi Makro, Said Zulkifli Riva’i melalui sambungan telepon.

Ia berujar, vaksinasi bergerak dengan mengambil tema “Bersama mewujudkan masyarakat Kalimantan Selatan yang sehat dan produktif” ini semata-mata mendukung upaya percepatan vaksinasi sesuai dengan instruksi pimpinan daerah.

“Paman Birin selaku kepala daerah sudah memberikan instruksi dan target masing-masing SKPD terkait percepatan vaksinasi. Tentu kami dari Biro Perekenomian sangat mendukung penuh upaya ini,” ujarnya.

Dari total kuota sebanyak 200 dosis yang disediakan kali ini lanjutnya, telah terpenuhi karena berdasarkan data ada sekitar 237 siswa yang masih belum mendapatkan vaksin.

Selain memberikan fasilitas pelayanan vaksin, Biro Perekonomian juga menyediakan bingkisan bagi peserta vaksin.

“Kita juga sediakan link twibbone berupa ucapan kepada Paman Birin karena telah divaksin. Kita harapkan ini menjadi promosi yang efektif di media sosial,” harapnya.

Adapun tim medis dalam pelaksanaan ini tutur Zulkifli, berasal dari Polda Kalsel yang merupakan tindak-lanjut permintaan Biro Perekonomian kepada Dinas Kesehatan Kalsel. (ASC/RDM/APR)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.