22 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Gelar Pembukaan Training Center MTQ Tahap Pertama

1 min read

BANJARBARU – Dalam rangka mempersiapkan pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Nasional tahun 2022 mendatang, Pemerintah Provinsi Kalsel mempersiapkan sematang mungkin menjelang pelaksanaan MTQ Nasional ini, salah satu persiapan Pemprov Kalsel, yakni menggelar pembukaan training center MTQ tahap pertama yang dilaksanakan di Asrama Haji Banjarbaru, Rabu Sore (15/12).

Pembukaan training center MTQ Nasional 2022

Membacakan sambutan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Plt Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Santoso menyampaikan, pihaknya mengucapkan selamat kepada 130 putra-putri terbaik di Kalsel, yang terpilih untuk mengikuti training center MTQ tahap pertama ini, dan menjadi khafilah Kalsel tahun 2022 mendatang.

“Semoga training center ini, khafilah semakin siap untuk mengikuti dan memberikan yang terbaik pada pelaksanaan MTQ Nasional tahun 2022 mendatang, dengan persiaapan maksimal, Insya Allah khafilah akan memberikan prestasi yang dapat mengharumkan nama Banua,” ungkap Adi Santoso.

Masih melanjutkan sambutan Sahbirin Noor, Adi Santoso menyampaikan, pelaksanaan MTQ Nasional tahun 2022 mendatang akan terasa istimewa karena akan kembali digelar dibanua Kalsel.

“Lebih dari 50 tahun MTQ Nasional tidak digelar dibanua kita, sehingga para Khafilah haris berkerja keras untuk menjadi juara umum pada pelaksanaan MTQ 2022,” lanjut Adi.

Ditambahkannya, momen bersejarah ini hendak nya dimanfaatkan secara maksimal, untuk meraih prestasi terbaik, para putra – putri terbaik banua akan dipersiapkan dengan berbagai kegiatan termasuk training center untuk mencapai harapan tersebut.

“Saya ingin training center dapat djadikan bahan evaluasi persiapan khafilah, mereka yang beradaptasi mampu meningkatkan performa akan dipilih danĀ  dipersiapkan,” tutup Adi Santoso. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.