14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Apresiasi Pengelola Surya Arina Sound System Yang Lestarikan Musik Dangdut

2 min read

Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalimantan Selatan Faried Fakhmansyah, saat memberikan sambutan, didampingi Pengelola Surya Arina Sound System, sebagai promotor lomba nyanyi Dangdut se-Kalsel Din Jaya

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, mengapresiasi langkah Pengelola Surya Arina Sound System, dalam melestarikan musik dangdut, melalui lomba nyanyi dangdut se-Kalsel.

Salah satu peserta lomba nyanyi Dangdut 2021 se-Kalsel

Dalam sambutan Gubernur Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, yang dibacakan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Faried Fakhmansyah, pada Rabu sore (8/12) Pemerintah Provinsi Kalsel menginginkan, dengan semakin berkembang potensi kesenian di Banua, salah satunya musik dangdut yang diakui sebagai musik asli Indonesia, melalui digelarnya lomba nyanyi dangdut se-Kalimantan Selatan ini, dapat melahirkan potensi penyanyi, sehingga membawa nama baik, ke tingkat nasional.

“Saya mewakili Gubernur Kalsel, sangatlah mengapresiasi kepada Din Jaya atas digelarnya lomba nyanyi dangdut se-Kalimantan Selatan, dengan harapan akan lahir penyanyi dangdut asal Banua, yang bisa membawa nama baik, dalam kompetisi menyanyi dangdut, hingga ke tingkat nasional,” ucapnya

Sementara itu, Pengelola Surya Arina Sound System, sebagai promotor lomba nyanyi Dangdut se-Kalsel Din Jaya, mengatakan, pihaknya mengucapkan terimakasih atas dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, dan berencana akan menggelar event ini setiap tahun.

“Kami merasa terhormat atas dukungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, insya Allah setiap tahun akan dilaksanakan kegiatan ini,” katanya.

Disampaikan Din Jaya, dalam pergelaran lomba nyanyi dangdut se-Kalsel, lagu pilihan yang dibawakan peserta di babak penyisihan untuk laki-laki, berjudul Baca (Rhoma Irama), Sarmila (Asraf), Tabir Kepalsuan (Rhoma Irama), Masih Adakah Cinta (Latif Khan), Terhanyut Dalam Kemesraan (Fauzi Bima), Setetes Air Hina (Rhoma Irama). Sedangkan lagu pilihan buat peserta wanita, judulnya Cinta dan Dilema (Ike Nurjanah), Trauma (Yunita Ababil), Cincin Kepalsuan (Elvi Sukaesih, Antara Teman dan Kasih (Reza Umami), Nirmala (Siti Nurhalizah) dan Bertaruh Rindu (Siti KDI).

“Babak penyisihan lomba menyanyi dangdut digelar selama dua hari pada 8 – 9 Desember, dengan dewan juri Emelia Agus, Oudin, Nova Liana, dan pengumunan pemenang pada Sabtu Malam 11 Desember 2021,” tutupnya

Dewan juri memberikan penilaian

Untuk diketahui, lomba nyanyi Dangdut 2021 Se-Kalsel, diikuti sebanyak 80 orang peserta dari berbagai daerah, berlokasi di Markas Surya Arina Sound System, Jalan Kelayan A, Gang Cendrawasih, Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.