19 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Lawan Pemkab Banjar, Tim Paman Birin Menangkan Pertandingan Sepak Bola Persahabatan

2 min read

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, menendang bola tanda peresmian Turnamen Sepak Bola Antar Kelurahan UP 40 Paman Birin Trophy 2021, di lapangan Murjani, Banjarbaru.

BANJARBARU – Tim Pemprov Kalsel berhasil memenangkan pertandingan sepak bola dalam laga persahabatan melawan tim Pemkab Banjar dengan raihan skor 0 – 1 lewat tendangan cantik, paman Birin.

Detik-detik Gubernur Kalsel, paman Birin menciptakan gol balasan.

Meski sempat beberapa kali mendapatkan peluang terciptanya gol baru. Namun, nyatanya dilapangan berhasil ditepis oleh lawan dari kapten kesebelasan, Saidi Mansyur.

Meski sengit, sportifitas berlaga yang diciptakan para pemain kesebelasan dari Pemprov Kalsel dan Pemkab Banjar berjalan kondusif.

Terlebih, saat terciptanya gol di babak pertama oleh paman Birin lewat lesakan tim senior Pemprov Kalsel yang berhasil membobol gawang lawan dimenit 30, meskipun sempat imbang dimenit 20.

Kendati, tim Pemprov Kalsel sempat terdesak dengan serangan yang berikan oleh Pemkab Banjar, tetapi, masih bisa dihalau oleh kiper kebanggan mereka.

Bahkan, Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor, yang merupakan leader dari kesebelasan Pemprov Kalsel ini sering mendapatakan peluang cantik untuk kembali membobol gawang lawan. Sayangnya, dewi fortuna masih belum memihak Pemprov Kalsel.

Hingga dimenit akhir pertandingan di babak kedua, Pemkab Banjar belum berhasil menciptakan gol balasan. Sehingga, pertandingan persahabatan ini pun dimenangkan oleh Pemprov Kalsel, paman Birin.

Hasil pertandingan pun berakhir tanpa tambahan waktu (injury time) dengan torehan skor 0 – 1 dalam laga persahabatan pada acara pembukaan Turnamen Sepak Bola Antar Kelurahan UP 40 Paman Birin Trophy IV 2021, Rabu (8/12) sore.

Setelah pertandingan, Gubernur Kalsel yang akrab disapa paman Birin itu, mengungkapkan, bahwa pertandingan yang dilaksanakan antara Pemprov Kalsel dan Pemkab Banjar selama hampir 60 menit itu benar-benar berjalan secara sportif.

“Saya akui pertandingan ini sungguh sangat seru sekali,” ucapnya.

Sementara itu, kapten kesebelasan Pemkab Banjar, Saidi Mansyur yang sekaligus sebagai Bupati itu, menuturkan, sangat bangga dapat bertanding dengan orang nomor satu di Kalimantan Selatan dalam hal ini Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor.

“Suatu kebanggaan bisa bermain langsung besama Gubernur Kalsel, paman Birin, semoga acaranya berjalan lancar dan sukses,” ujarnya.

Untuk diketahui, pertandingan persahabatan antara Pemprov Kalsel dan Pemkab Banjar ini dilaksanakan di stadiun mini, Lapangan Murjani, Kota Banjarbaru, Kalsel. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.