23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Obati Rasa Rindu, Ria Enes dan Susan Hibur Ratusan Anak PAUD/TK di Kid’s Library PalNam

2 min read

BANJARMASIN – Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kalimantan Selatan (Kalsel) mendatangkan pendongeng nasional, Ria Enes setelah tertunda hampir dua tahun karena pandemi COVID-19.

Kehadiran Ria Enes bersama teman bonekanya Susan di Kid’s Library Palnam mendapat antusias yang tinggi dari anak-anak PAUD serta orang tua dan guru yang mendampingi mereka.

Suasana Acara Dongeng Bersama Ria Enes dan boneka Susan di Perpustakaan Anak Palnam

Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani melalui Sekretarisnya, Muhammad Ramadhan, mengatakan acara yang mengusung tema PalNam Ceria Dongeng ini merupakan bagian dari upaya Dispersip Kalsel untuk meningkatkan minat baca dan mengenalkan literasi kepada anak usia dini.

Selain itu, pihaknya juga ingin mengobati rindu anak-anak yang belum sempat mengikuti kegiatan serupa secara virtual sebelumnya.

“Kegiatan hari ini merupakan janji dari Ibu Kadispersip Kalsel, Nurliani Dardie kepada anak-anak yang kemarin tidak sempat bertemu karena hanya melalui virtual saja,” katanya kepada wartawan, Selasa (7/12).

Ramadhan menekankan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan sebagai agenda strategis Dispersip Kalsel dalam meningkatkan minat baca dan menanamkan budaya literasi kepada anak-anak usia dini.

“Insya Allah di tahun depan kami akan hadirkan lagi kegiatan seperti ini. Karena untuk meningkatkan kesadaran minat baca itu harus dimulai dari anak usia dini,” jelasnya.

Sementara itu, Pendongeng Nasional, Ria Enes, mengatakan dongeng bisa menjadi media bagi orang tua dan guru untuk bisa menanamkan nilai-nilai moral, sehingga menjadi inspirasi dan motivasi bagi anak-anak dalam berkegiatan sehari-hari, sekaligus mengenal akar budaya sebagai bangsa Indonesia.

“Melalui dongeng juga kita bisa menanamkan rasa mencintai bangsa, sehingga anak-anak itu punya rasa nasionalisme, kemudian juga gemar membaca, itulah yang kita harapkan,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.