20 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

ASN Pemprov Kalsel, Diharapkan Jadi Teladan Prokes

1 min read

BANJARBARU – Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan diharapkan menjadi contoh di masyarakat terkait penerapan protokol kesehatan COVID-19, serta memberikan pemahaman kepada masyarakat agar turut serta dalam suksesi vaksinasi.

Suasana apel gabungan awal bulan Senin (6/12)

Hal ini diungkapkan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, pada apel gabungan awal bulan, di halaman Setdaprov Kalsel, Senin (6/12).

Paman Birin sapaan akrab Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan, saat ini masih saja ada masyarakat yang meragukan tentang keamanan, kehalalan dan manfaat vaksin.

“Padahal vaksinasi telah terbukti menurunkan dan mengendalikan COVID-19 dalam waktu yang relatif singkat. Tentu dengan izin Allah SWT,” ujar Paman Birin dalam amanatnya saat menjadi pembina apel gabungan.

Selain itu, Paman Birin juga mengingatkan kepada para pejabat dan ASN lingkup Pemprov Kalsel mengenai fokus anggaran pada 2022 mendatang, yakni untuk pemulihan ekonomi, kesehatan serta dampak sosial dari pandemi yang dirasakan di tengah masyarakat.

“Situasi pandemi ini memang menjadi barometer kita dalam mengambil keputusan dan kebijakan diberbagai kegiatan pemerintahan. Baik penyusunan program dan anggaran maupun yang berkaitan dengan aktifivas kehidupan masyarakat,” paparnya.

Sebagai bentuk kewaspadaan tinggi terhadap ancaman gelombang COVID-19 atau varian lainnya, yang mungkin saja kembali mewabah di Kalsel, Paman Birin memastikan untuk tetap membatasi kegiatan di masyarakat.

“Oleh karena itu, saya mengharapkan agar seluruh ASN dapat menyusun sebaik-baiknya program yang berkaitan dengan pemulihan ekonomi, kesehatan dan dampak sosial dari pandemi COVID-19,” tegasnya.

Perlu diketahui, apel gabungan awal bulan kali ini hanya diikuti oleh pejabat serta PNS di lingkungan Pemprov Kalsel, yang bertujuan agar Prokes tetap dapat dijalankan secara maksimal. (ASC/RIW/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.