18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Angkat Berat Gelar Kejurprov Untuk Mencari Atlet Berbakat

1 min read

Salah satu atlet angkat berat

BANJARMASIN – Untuk mencari bibit atlet berbakat Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Kalimantan Selatan menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) di Kota Banjarmasin, pada akhir pekan tadi.

Ketua Harian PABERSI Kalsel Sumanto mengatakan, digelar Kejurprov ini dalam menjalankan program kerja PABERSI Kalsel.

“Selain itu, Kejurprov Kalsel ini juga dalam rangka mencari bibit bibit atlet angkat berat di Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Mengingat, lanjutnya, selama Pandemi COVID-19 kejuaraan angkat berat di Provinsi Kalimantan Selatan tidak dilaksanakan.

Kejurprov Angkat Berat ini diikuti 60 peserta dari perwakilan 9 Kabupaten dan Kota di Provinsi Kalimantan Selatan.

Sementara itu Ketua Persatuan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABERSI) Kalimantan Selatan Bara Pratama Maha Putra mengatakan, atlet atlet berbakat angka berat bermunculan pada ajang Kejuaraan Provinsi Kalsel di Kota Banjarmasin.

Ketua PABERSI Kalsel Bara Pratama Maha Putra (Tengah)

“Pada Kejurprov Angkat Berat kali ini, kami melihat atlet atlet berbakat bermunculan. Atlet atlet tersebut berusia muda,” ucapnya.

Menurut Bara, pihaknya akan melakukan pembinaan lebih lanjut untuk para atlet angkat berat berbakat tersebut, hasil dari Kejurprov Angkat Berat tahun 2021 ini.

Bara berharap, dengan terus dilakukan pembinaan terhadap atlet atlet berbakat angka berat tersebut, maka untuk cabang olahraga angkat berat di Provinsi Kalimantan Selatan tidak ada kekurangan atlet handal.

“Sedangkan, untuk pelaksanaan kejuaraan angkat berat untuk junior di tahun 2022 mendatang, kami masih melihat situasi pandemi COVID-19 terlebih dahulu,” ujar Bara. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.