23 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Banjir Kembali Rendam HST, Danrem 101/Antasari Kerahkan Prajurit Evakuasi Warga

1 min read

HULU SUNGAI TENGAH – Dalam rangka mengantisipasi bencana banjir di wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Danrem 101/Antasari Brigjen TNl Firmansyah mengerahkan seluruh Prajurit Kodim 1002/HST dan Yonif 621/Manuntung, untuk melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak banjir, Minggu (28/11) sore.

Suasana evakuasi warga korban banjir dibantu TNI

“Saat ini wilayah Kabupaten Hulu Sungai Tengah dilanda bencana banjir dan hingga saat ini cuaca masih hujan, sehingga debit air masih mengalami kenaikan,” ucapnya.

Menghadapi situasi dan kondisi tersebut, Firmansyah memerintahkan kepada Kodim 1002/HST dan Yonif 621/Mtg untuk terus memantau kondisi air, dan melakukan evakuasi kepada masyarakat yang terdampak banjir, ke tempat yang lebih aman.

“Kepada seluruh anggota yang bertugas di lapangan dan di desa binaan, untuk tetap waspada dan mengutamakan faktor keamanan, guna menghindari kerugian materiil dan perseonel,” pungkasnya.

Adapun lokasi terdampak banjir yaitu Kecamatan Batang Alai Selatan, Pandawan, Haruyan, Barabai, Hantakan, Batu Benawa dan Batang Alai Timur, dengan ketinggian air bervariasi. Hingga saat ini, tidak ada laporan korban jiwa, namun ratusan jiwa terpaksa harus mengungsi. (PENREM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.