17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pilih Formatur Kepengurusan Baru, DPC PPP Balangan Gelar Muscab XI

2 min read

BANJARMASIN – Musyawarah Cabang (Muscab) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Balangan ke IX secara resmi dibuka oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP Bidang Organisasi dan Kaderisasi Keanggotaan, Syaifullah Tamliha, Senin (22/11). Kegiatan ini dilaksanakan untuk memilih tim formatur dan jajaran baru untuk DPC PPP Kabupaten Balangan.

Suasana Muscab IX DPC PPP Kabupaten Balangan

Syaifullah Tamliha yang juga Anggota Komisi I DPR RI ini menilai selama dua periode Abdul Hadi memimpin dan menjalankan organisasi di Balangan cukup baik. Mengingat suara dan perolehan kursi PPP di kabupaten tersebut cukup signifikan. Namun lanjutnya, berdasarkan aturan, bahwa masa jabatan Ketua DPW dan DPC tidak boleh lebih dari dua periode sehingga harus digelar Muscab kembali.

“Sehingga kita berupaya memaksimalkan sumber daya yang kita miliki, misalnya meminta kepada Abdul Hadi untuk menunjuk kader yang bisa bekerjasama dengan dirinya yang juga seorang Bupati Balangan,” katanya.

Selain itu, menurut Syaifullah, PPP merupakan Partai Kader, tidak tergantung pada orang, tetapi bekerja berdasarkan sistem yang berlaku di partai itu sendiri. Jadi regenerasi itu terus menerus terjadi.

“Sosok Ketua DPC PPP Balangan nantinya diharapkan pemain lapangan yang mampu berjibaku dan bekerjasama dengan calon DPR RI, DPRD Provinsi dan Kabupaten,” jelasnya.

Ditambahkan Syaifullah, saat ini semua pimpinan anak cabang sudah diberi laptop agar kader PPP di Kalsel bisa lebih melek teknologi dan mengikuti sistem yang sudah berbasis teknologi. Termasuk sekolah politik juga akan selesai di pertengahan tahun 2022 nanti.

“Porsi pengurus kita tetap 60 persen kaum milineal, sekitar 40 persennya adalah om atau tantenya kaum milineal,” jelasnya.

Sementara, Ketua DPC PPP Balangan, Abdul Hadi mengaku sangat menjunjung tinggi aturan dan ketentuan partai. Meskipun banyak suara yang menghendaki dirinya kembali memimpin PPP di Balangan, namun karena aturan partai tidak membolehkan, maka dirinya tetap menaatinya.

“Nanti kita cari pemimpin yang bisa menjaga kekompakan untuk kader-kader dan organisasi kita,” katanya.

Selain itu, Abdul Hadi berharap melalui Muscab ini bisa menghasilkan kepengurusan yang lebih hebat lagi dan bisa memenangkan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) dan Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) 2024 nanti.

“Kalau saya kembali jadi pengurus di DPW PPP Kalsel,” katanya.

Muscab IX yang diikuti seluruh Pengurus Anak Cabang (PAC) PPP Kabupaten Balangan ini dihadiri juga Sekretaris Wilayah PPP Kalsel, Arif Rahman. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.