24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pembahasan APBD Kalsel 2022 Sudah Difinalisasi

1 min read

Suasana Rapat Pembahasan APBD Kalsel 2022

BANJARMASIN – Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) dan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Provinsi Kalsel menggelar rapat kerja di ruang rapat gedung B DPRD Kalsel, Senin (22/11).

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Kalsel, Supian HK dan dihadiri Ketua TAPD Kalsel, Roy Rizali Anwar ini membahas finalisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2022.

Ketua TAPD Kalsel sekaligus Sekretaris Daerah, Roy Rizali Anwar

“Alhamdulillah sudah diketok oleh Pak Ketua DPRD untuk finalisasi APBD. Semua sudah sepakat tentang pendapatan, belanja dan usulan-usulan melalui mekanisme yang sudah diatur,” kata Roy Rizali Anwar.

Roy Rizali menjelaskan nilai APBD Kalsel Tahun 2022 disepakati sebesar Rp5,564 triliun. Angka ini belum termasuk Dana Alokasi Khusus (DAK) karena untuk DAK masih menunggu petunjuk teknis pelaksanaannya dari pemerintah pusat.

“Untuk APBD 2022 diprioritaskan untuk pemulihan ekonomi, pembangunan infrastruktur, UMKM dan bantuan sosial,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel, Supian HK mengatakan dalam rapat tersebut, juga disepakati bahwa tanggal 25 November ini akan dijadwalkan paripurna pengesahan APBD Tahun 2022.

“Kita berharap agar Pemprov bisa menggali potensi sumber pendapatan baru yang bisa dioptimalkan guna meningkatkan pendapatan asli daerah,” pungkasnya. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.