18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dewi Damayanti Libatkan Organisasi Perempuan Dalam Sosialisasi Wawasan Kebangsaan

1 min read

BANJARMASIN – Wakil Ketua Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Dewi Damayanti melaksanakan sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan.

Suasana Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan yang dilaksanakan Anggota DPRD Kalsel Dewi Damayanti Said

Kegiatan ini bertempat di aula gedung Badan Kerjasama Organisasi Wanita (BKOW) Kalsel di Jalan Brigjen H Hasan Basri, Selasa (23/11).

Dewi menyampaikan sosialisasi ini berkaitan dengan Ideologi Pancasila, wawasan kebangsaan, UUD 1945, dan NKRI, untuk mengingatkan kembali kepada masyarakat bahwa sebagai warga negara Indonesia sudah seharusnya memahami empat pilar negara Indonesia tersebut.

“Jadi membuka kembali catatan-catatan masa lalu supaya memahami sejarah dan juga inti kesatuan dan persatuan bangsa kita,” katanya.

Dalam kegiatan ini, “Srikandi” Fraksi Golkar DPRD Kalsel ini melibatkan kaum perempuan yang tergabung dalam BKOW Provinsi Kalsel. Mengingat peran penting mereka sebagai pendidik dalam membangun sumber daya manusia Indonesia yang berkualitas. Selain itu, Dewi mengharapkan mereka juga dapat menyebarluaskan apa yang didapat dalam sosialisasi kali ini.

“Meskipun ibu-ibu ini sudah memahami Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan, namun tentunya pemahaman tersebut perlu direfresh lagi sehingga mereka dapat menyosialisasikannya kepada keluarga maupun jaringan organisasinya,” jelas Dewi.

Sosialisasi Ideologi Pancasila dan Wawasan Kebangsaan tersebut menghadirkan nara sumber yaitu Kepala Bidang Ketahanan Budaya, Agama, Kemasyarakatan dan Ekonomi Kesbangpol Kalsel, Ratna Rosana. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.