23 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Dongeng Kak Bimo Membuat Bahagia Anak-Anak PSAA Budi Mulia Banjarbaru

2 min read

BANJARBARU – Suasana bahagia dan gembira hadir di Panti Sosial Asuhan Anak (PSAA) Budi Mulia, saat pendongeng nasional Bambang Bimo Suryono alias Kak Bimo, menceritakan beragam dongeng kepada anak-anak penghuni panti pada Rabu (17/11) sore.

Suasana anak-anak PSAA Budi Mulia ketika mendengarkan dongeng dari Kak Bimo

Kepala Seksi Pelayanan PSAA Budi Mulia, Sacik Kartikowati mengucapkan terimakasih kepada Disnas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) yang telah menggandeng Kak Bimo bersafari mendongeng.

Pasalnya, lanjut Sacik, selama pandemi anak-anak Panti Asuhan tidak pernah keluar untuk melakukan kegiatan dan tidak diizinkan untuk pulang kampung selama dua tahun terakhir ini untuk mencegah penularan virus COVID-19 sehingga tentunya ada rasa bosan dan jenuh.

“Kegiatan mendongeng bersama Kak Bimo berhasil membuat anak-anak panti asuhan terhibur. Kita lihat tadi respon anak-anak sangat berbahagia dan bergembira,” katanya.

Sacik mengharapkan program-program seperti ini selalu dilaksanakan Dispersip Kalsel dan PSAA Budi Mulya terus dilibatkan sebagai sasaran kegiatan Dispersip Kalsel. Sehingga minat baca dan keterampilan mendongeng bagi anak-anak terus meningkat. Selain itu, dalam cerita dongengnya, Kak Bimo juga memasukkan nilai-nilai etika dan adab.

“Semoga hal itu memberikan kesan mendalam bagi anak-anak untuk pembentukan tahap kembang mereka sehingga ketika sudah kembali ke tengah masyarakat bisa menjadi anak yang baik, sholeh dan sholehah,” harapnya.

Sementara itu, Kak Bimo berharap dengan kegiatan mendongeng ini dapat menguatkan perilaku dan budi mulia anak-anak panti yang telah dicanangkan oleh para pengasuh mereka. Hal ini tentunya akan mewarnai karakter anak-anak sebagai pewaris bangsa di masa mendatang.

“Salut kepada Dispersip Kalsel yang telah hadir di tempat ini untuk menggembirakan dan memberikan arah pada kita seperti apa pembentukan perilaku dan budi yang baik melalui dongeng,” ungkapnya.

Kehadiran Kak Bimo sendiri sebelumnya adalah dalam rangka coaching dan peneguhan mental pembelajaran bagi para guru dan anak-anak pada Selasa, (16/11). Dalam kegiatan yang diselenggarakan Dispersip Kalsel ini, ia membagikan teknik skenario penceritaan berbasis kretivitas dalam story telling dihadapan guru dan tamu undangan lainnya di Aula Perpus Palnam Dispersip Kalsel.

Selain itu, Kak Bimo juga mengisi acara bertajuk “November Ceria, PalNam Mendongeng” di hadapan ratusan anak-anak usia dini di Kid’s Library Perpustakaan PalNam pada Rabu (17/11) pagi. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.