24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peringatan di Kalsel, Hari Pahlawan Harus Jadi Momentum Bersejarah Kaum Millenial

2 min read

Pelaksanaan peringatan Hari Pahlawan Nasional, di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Banjarbaru, Kalsel.

BANJARBARU – Peringatan Hari Pahlawan Nasional yang diselenggarakan di Taman Makam Pahlawan Bumi Kencana, Banjarbaru, Kalsel, Rabu (10/11), diharapkan menjadi momen paling bersejarah bagi generasi muda di provinsi ini.

Acara khidmat yang diisi dengan upacara dan tabur bunga itu, dihadiri oleh jajaran aparat TNI-Polri dan Pemprov Kalsel menjadi pelengkap pada kegiatan tersebut.

Staff Ahli Gubernur bidang Ekonomi Pembangunan Setdaprov Kalsel, Farid Fakhmansyah mengatakan, sebagai warga negara Indonesia yang mengerti akan adanya keberadaan pejuang kemerdekaan di zaman dulu tentu hal ini tidak boleh dilupakan.

Staff Ahli Gubenur Kalsel bidang Ekonomi Pembangunan Setdaprov Kalsel, Farid Fakhmansyah (tengah) saat diwawancarai usai mengikuti upacara Hari Pahlawan Nasional.

“Yang kami harapkan generasi penerus seperti kaum millenial dapat memahami adanya perjuangan dari para pahlawan untuk merebut kemerdekaan di Indonesia terkhusus Kalimantan Selatan,” ungkapnya.

Sebagai bentuk dalam melanjutkan perjuangan kemerdekaan RI, ia menyebutkan, generasi millenial harus mampu mendapatkan segudang prestasi dari berbagai bidang yang berlandaskan asas Pancasila.

“Tercapai Adil dan Makmur, memajukan kesejahteraan rakyat seuai dengan landasan negara kita,” ucapnya.

Ia mengungkapkan, masyarakat di Kalsel dapat memanfaatkan momentum peringatan Hari Pahlawan ini sebagai langkah dalam menumbuhkan rasa patriotisme dan menanamkan semangat untuk membangun daerah.

“Sehingga harapan masyarakat di Kalsel untuk adil dan makmur bisa terwujud,” harapnya.

Sementara itu, Direktur Polair Polda Kalsel, Kombes Pol Takdir Mattanete, mengungkapkan, agar lebih meningkatkan sikap bela negara yang tinggi dikalangan generasi kaum millenial. Setidaknya, harus mengingat secara jelas tentang sejarah perjuangan pahlawan.

Direktur Polair Polda Kalsel, Kombes Pol Takdir Mattanete

“Jangan pernah sesekali melupakan jas merah, artinya bagaimana para pahlawan kita memperjuangkan dan merebut kemerdekaan serta tanpa pamrih dan telah mengorbankan jiwa raganya. Maka, untuk generasi muda jadilah pahlawan di era saat ini,” papar mantan Kapolres Banjar ini.

Terkait dimasa pandemi yang kini masih berlangsung, ia mengajak masyarakat di Kalsel untuk bersama-sama agar tetap tegar menghadapi permasalahan tersebut. Dimana, salah satu langkah tepat yang bisa dilakukan adalah berikhtiar dan tidak terpuruk dengan keadaan ini.

“Terus berkarya dan buatlah prestasi-prestasi yang saat ini bisa dilaksanakan demi generasi yang akan datang,” tutupnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.