29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Jembatan HKSN Belum Selesai, DPRD Banjarmasin Gelar RDP

2 min read

Suasana RDP Komisi III DPRD Banjarmasin, di ruang mini

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Banjarmasin, menggelar rapat dengar pendapat, terkait proyek pengerjaan jembatan HKSN, di Kecamatan Banjarmasin Utara yang belum selesai.

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini, kepada wartawan pada Rabu (10/11) menjelaskan, penyelesaian Jembatan HKSN dinilai tidak sesuai jadwal, karena proses pengerjaan masih terkendala lahan, yang belum sepenuhnya dibebaskan, maka digelar rapat dengar pendapat, untuk mengetahui sejauh mana proses pembebasan lahan tersebut.

Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini, saat diwawancara awak media

“Kami gelar RDP dengan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) dan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman Kota Banjarmasin,” ucapnya.

Isnaini menjelaskan, keterlambatan proses pembebasan lahan ini, ke depan jangan lagi terulang dikemudian hari, agar tidak menjadi penilaian buruk bagi Pemerintah Kota Banjarmasin. Setiap perencanaan pembangunan, harus memprioritaskan kondisi lahan yang akan dibebaskan.

“Kalau sampai ini terulang kembali , kami tidak akan lagi menganggarkan pembangunan,” jelasnya

Sementara itu, Kepala Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Jembatan, Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Thomas Sigit Mugianto menyampaikan, pihaknya hingga sekarang masih melakukan pengerjaan jembatan, begitupun dengan pembebasan lahan.

Kepala PPTK Jembatan, Dinas PUPR Kota Banjarmasin, Thomas Sigit Mugianto

Saat ini diakuinya, memang ada tiga bangunan di Jalan Kuin Ceruruk, yang belum tercapai kesepakatan, terkait jumlah pembayaran ganti untung, dengan alasan terlalu kecil.

‚ÄúProses pengerjaan tetap jalan, sambil menyelesaikan pembebasan lahan, dan pihaknya melibatkan tim Apresial dalam melakukan kajian, kita percaya penilaian berdasarkan bangunan,” tutupnya, setelah mengikuti RDP dengan Komisi III.

Untuk diketahui, rapat ini dipimpin oleh Ketua Komisi III DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Isnaini, didampingi Wakil Ketua Afrizaldi, Sekretaris Aliansyah bersama anggota Hilyah Aulia, Sukrowardhi dan Wakhid Husaini, yang bertempat di ruang mini Dewan Banjarmasin. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.