18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Komparasi Bidang Kehumasan, Sekwan DPRD Kalsel Kunjungi Diskominfosantik Kalteng

2 min read

PALANGKARAYA – Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan kunjungan kerja ke Dinas Komunikasi, Informasi, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Selasa (9/11).

Suasana Kunker Sekwan Kalsel ke Diskominfosantik Kalteng

Kepala Bagian Tata Usaha, Keprotokolan dan Kehumasan Sekretariat DPRD Kalsel, Riduansyah menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah untuk sharing mengenai pengelolaan peliputan dan informasi kedewanan serta persroom.

“Mengingat salah satu tugas kami yaitu melaksanakan pelayanan terhadap anggota Dewan, menyebarluaskan kegiatan dan produk hukum yang dibuat kepada masyarakat. Jadi kami juga sangat dibantu oleh para wartawan yang ada di persroom Dewan,” katanya.

Riduansyah menjelaskan dari pertemuan tersebut, ada beberapa hal dari Diskominfosantik Kalteng yang patut menjadi pertimbangan untuk diterapkan di Kalsel, antara lain mengenai sistem tanda tangan elektronik serta sistem kemitraan dengan media massa, baik itu cetak maupun elektronik dan media online.

“Sistem tanda tangan elektronik ini sangat baik untuk diterapkan, terlebih di masa pandemi saat ini, tentu untuk mencegah penyebaran COVID-19. Selain itu, kemungkinan kita mencontoh pola Diskominfosantik Kalteng dalam menjalin hubungan kerja sama dengan media massa,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfosantik Kalteng, Agus Siswadi menerangkan ke depan pihaknya bersama semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD,) jajaran pemerintah provinsi menerapkan tanda tangan sistem elektronik.

“Karena tanda tangan elektronik lebih aman dan praktis kalau dibandingkan dengan tanda tangan basah,” jelasnya.

Mengenai hubungan kerja sama dengan media massa, Agus menyatakan, lebih cenderung menggunakan sistem kemitraan daripada kontrak.

“Dengan sistem kemitraan lebih manusiawi karena saling menguntungkan. Sedangkan dengan sistem kontrak terkesan kurang baik, karena si penerima kontrak harus mematuhi apa-apa dari pemberi kontrak,” tambahnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sekwan Kalsel juga mengikutsertakan para jurnalis yang tergabung dalam Persroom DPRD Kalsel. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.