19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Webinar Literasi Digital Hulu Sungai Utara; “Manfaat Literasi Digital di Internet”

2 min read

HULU SUNGAI UTARA – Webinar Literasi Digital bersama Kominfo RI dengan topik bahasan “Manfaat Literasi Digital di Internet” dilaksanakan secara virtual, Rabu, 3 November 2021. Moderator webinar ini MC & Presenter Septi Diajeng dengan Keynote Speech disampaikan oleh Bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid. Key Opinion Leader MC, Singer & Announcer Nadya Diptya beserta narasumber Musisi/Pencipta Lagu Pongki Barata, Pj Dekan Fakultas Hukum & Bisnis yoUCB Syahrial Shaddiq, dan Guru PAI & Budi Pekerti SMAN 1 Amuntai.

Musisi/Pencipta Lagu Pongki Barata mengatakan pentingnya mengutamakan etika di internet dalam konten ataupun kegiatan promosi.

“Berinternet yang positif dan aman salah satunya ialah menyadari adanya etika. Etika ini luas. Kalau kita bicara mengenai aman, konten yang kita upload di internet bisa aman bisa tidak, dari hal copyright, ketika kita jadi content creator. Atau contoh kita berjualan produk sebagai UMKM, lalu kita posting dengan lagu yang kita suka. Ini kan sudah terjadi kegiatan komersil, ada produknya, tetapi kita tidak membayar lisensi atau izin dari lagu dan kita pakai untuk promo itu, itu adalah kategori tidak aman, sering kali muncul tanpa kita sadari. Penggunaan lagu atau gambar di dalam konten kita harusnya kita lebih berhati-hati. Yang ingin saya highlight adalah kita sadar etika dulu, etika itu menjadi pagar sehingga kita menghasilkan atau mengunduh konten yang positif” ujarnya.

Pj Dekan Fakultas Hukum & Bisnis yoUCB Syahrial Shaddiq dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan mengenai Belajar Agama di Dunia Maya. Ia memberikan tips membangun karakter diri di era 4.0 dengan mendahulukan memperbaiki perilaku/adab disertai dengan menambah ilmu. Key Opinion Leader MC, Singer & Announcer Nadya Diptya di lain sisi menjabarkan mengenai kekurangan dan kelebihan belanja offline dan online di era digitalisasi. (RILIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.