14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Gelar Vaksinasi Bergerak Jilid II, Paman Birin Targetkan 67 Ribu Suntikan Dalam 4 Hari

2 min read

Gubernur Kalsel saat memberikan sambutan saat pelepasan Vaksinasi Bergerak

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar Vaksinasi Bergerak jilid 2 pada awal November 2021. Tujuannya masih sama dengan Vaksinasi Bergerak awal Oktober lalu, yakni untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Banua hingga akhir tahun nanti.

Gubenur Kalsel saat memberikan keterangan kepada awak media

Gubernur Kalimantan Selatan Dr. (HC) Sahbirin Noor memimpin langsung monitoring Vaksinasi Bergerak bersama Fokopimda dikuti seluruh Kepala SKPD lingkup pemerintah provinsi, yang dimulai dari gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (3/11) pagi.

Gubernur Kalsel mengatakan, Vaksinasi Bergerak merupakan usaha atau ikhtiar bersama untuk mewujudkan kekebalan rakyat Banua dari COVID-19. Karena melawan COVID-19 tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu segenap usaha untuk memutus penyebarannya.

“Melawan COVID-19 tidak semudah membalikkan telapak tangan perlu segenap usaha nyata, termasuk kolaborasi TNI, Polri, media dan masyarakat itu sendiri,” sebut Paman Birin.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan sekaligus Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Provinsi Kalimantan Selatan Muhamad Muslim mengatakan, banyak usaha yang dilakukan untuk melawan COVID-19. Diantaranya, penerapan 5M, peningkatan kapasitas 3T dan percepatan vaksinasi.

“Gubernur Kalimantan Selatan menargetkan 67 ribu penerima suntikan atau dosis vaksin per hari dalam rangkaian Vaksinasi Bergerak ini,” ujarnya kepada wartawan.

Dengan target tersebut, maka harapan cakupan 70 persen sasaran mendapatkan vaksin COVID-19 hingga akhir tahun nanti, dapat terwujud.

Menurut Muslim, Vaksinasi Bergerak bertujuan untuk memotivasi Kabupaten Kota untuk meningkatkan capaian vaksinasi.

“Capaian vaksinasi untuk dosis pertama, saat ini sudah mencapai 38 persen dan 23 persen untuk dosis kedua,” tutupnya.

Selain meninjau pelaksanaan vaksinasi di 13 kabupaten/kota, selama 4 hari kegiatan Vaksinasi Bergerak, rombongan Gubernur dan Forkopimda Kalsel juga membagikan paket sembako kepada warga yang terkena dampak pandemi COVID-19. Tidak lupa juga, pembagian masker juga dilakukan di titik – titik peninjauan vaksinasi, sebanyak 1.500 masker. Total ada 20.000 masker yang akan dibagikan selama kegiatan Vaksinasi Bergerak berlangsung. (BIROADPIM-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.