24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

RSUD Ulin Banjarmasin Gencarkan Sosialisasi Pendaftaran Pasien Online

1 min read

Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Izzak Zoelkarnain Akbar (Menggenakan Kacamata)

BANJARMASIN – Dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya pengunjung RSUD Ulin Banjarmasin yang mau berobat. Maka, rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan saat ini mengencarkan sosialisasi pendaftaran pasien secara online.

Pada saat melakukan peninjauan di ruang pendaftaran

Plt Direktur RSUD Ulin Banjarmasin Izzak Zoelkarnain Akbar didampingi Wadir Keperawatan Yudhi Riswandhy Noora, Kepala Bidang Keperawatan Heru Yuli Arifin, mengatakan, saat ini RSUD Ulin Banjarmasin gencar melakukan Sosialisasi Pendaftaran Pasien Online. Dengan tujuan, untuk mengurai antrian panjang pada saat pendaftaran pasien berobat di RSUD Ulin Banjarmasin.

“Pendaftaran online tersebut dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan pasien disaat pandemi COVID-19 ini menurun,” ucap Izzak kepada sejumlah wartawan, Rabu (3/11).

Izzak mengatakan, memang diperlukan waktu untuk mengedukasi masyarakat agar terbiasa melakukan pendaftaran secara online tersebut.

“Untuk pendaftaran online ini, tentunya memerlukan waktu hingga mereka terbiasa,” ucapnya.

Namun, lanjut Izzak, untuk pemberlakuan instan yang diberlakukan mulai besok hari. Pasien yang akan berobat ke RSUD Ulin Banjarmasin, tidak lagi perli antri di loket pendaftaran, mereka cukup duduk di depan masing masing poliklinik yang dituju.

“Saat ini, untuk pendaftaran pasien berobat tidak lagi menungggu di loket pendaftaran, tetapi pasien langsung duduk di depan poliklinik yang dituju. Nanti petugas masing masing poliklinik yang melakukan pendaftaran, untuk para pasien tersebut,” ungkap Izzak.

Izzak mengharapkan, pola jemput bola yang dilakukan RSUD Ulin ini, agar tidak terjadi lagi antrian panjang pada saat pendaftaran pasien.

“Kami berharap pola jemput bola ini, untuk memudahkan masyarakat pada saat berobat di RSUD Ulin Banjarmasin,” ucap Izzak. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.