14 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Hasil Disertasi Diharapkan Bisa Dimanfaatkan Untuk Kesejahteraan Masyarakat

2 min read

BANJARMASIN – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) menggelar Ujian Akhir Disertasi Program Studi Doktor Strata 3 Ilmu Pertanian Program Pascasarjana ULM atas nama Normalina, pada Selasa (2/11).

Rektor ULM Profesor Sutarto menyatakan bersyukur terlaksananya acara tersebut dan berharap ke depan akan semakin banyak doktor-doktor baru yang dilahirkan. Mengingat hingga kini, disamping bidang ilmu pertanian, ULM juga memiliki program doktor studi ilmu pembangunan, ilmu hukum dan ilmu lingkungan.

“Saya kira hal ini menjadikan ULM sebagai wadah yang sangat tepat bagi pembangunan Sumber Daya Manusia di Kalsel pada khususnya dan Kalimantan pada umumnya,” katanya.

Sutarto juga berharap hasil-hasil penelitian/disertasi Doktor ULM ini bisa digunakan dan dimanfaatkan untuk meningkatkan kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat. Termasuk, lanjutnya, penelitian yang dilakukan oleh Doktor Normalina yang berkaitan dengan kepemimpinan hijau yang dinilai merupakan topik yang sangat trendi pada saat ini.

“Karena kepemimpinan hijau ini diperlukan untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup di Kalsel untuk kemaslahatan bersama,” jelasnya.

Sementara itu, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang diwakili oleh Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Kalsel, Faried Fakhmansyah mengucapkan selamat kepada Normalina atas keberhasilannya meraih gelar Doktor dengan predikat Cumlaude. Hal ini tentu menjadi suatu kebanggaan. Kemudian disertasi yang ditulisnya tentang kepemimpinan hijau ini memiliki arti berpihak kepada lingkungan dan masyarakat.

Suasana Penyerahan Buku Model Kepemimpinan Hijau (Green Leadhership) sebagai Role Model Normalina dalam Pengelolaan SDA dan Lingkungan Hidup Berkelanjutan di Kalsel Program Studi Doktor Ilmu Pertanian Program Pascasarjana ULM

“Tentu hal ini menjadi perhatian penuh Pemprov Kalsel, dimana salah satu visi dan misinya yaitu meningkatkan ketahanan lingkungan dan bencana. Jadi ke depan, isu lingkungan menjadi hal yang prioritas dan strategis,” ucapnya.

Karenanya, tambah Farid, Pemprov Kalsel bersyukur mendapatkan tambahan SDM yang berkompeten untuk nanti ikut berkiprah di bidang lingkungan hidup berkelanjutan. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.