29 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Webinar Literasi Digital Hulu Sungai Selatan; Aman dan Nyaman di Ruang Digital Bersama Literasi

2 min read

HULU SUNGAI SELATAN – Kementerian Komunikasi dan Informatika (KOMINFO) meluncurkan program Literasi Digital Nasional dengan tema ” Aman dan Nyaman di Ruang Digital Bersama Lirerasi “untuk wilayah Hulu Sungai Selatan, Kalsel, Kamis (28/10/21) siang.

Salah satu narasumber Fiska Suratmono menjelaskan Literasi Digital sangatlah penting karena anak – anak sekarang memiliki keunikan yang berhubungan dengan dunia digital artinya anak sekarang harus melek beliterasi yang mana nantinya akan menunjang karier si anak itu sendiri.

“Sebagai orang tua yang bijaksana mendampingi putra putrinya ketika berada di dunia digital, kita sebagai orang tua yang harus beradaptasi dalam mengeluarkan potensi anak – anak ketika berselancar di dunia digital, ungkap Fiska.

“Saat ini ternyata dari survei paling kuat internet adalah kecanduan internet dan sebagai orang tua bisa melakukan literasi misal jika dia belum mencapai batas usia yang ditentukan maka jangan diberikan gadget kepada si anak, ketika dia akan mengakses internet maka dia harus meminta ijin kepada orang tuanya dan disitu nanti akan tercipta sebuah diskusi, kemudian yang kedua memberikan pembatasan dari segi usia juga batas durasi penggunaan digital tadi, ketiga mendampingi anak apa yang dilihat anak di dunia maya, disini peran berperan sebagai kontrol dan bisa mendekatkan orang tuan dan anak, yang keempat buatkan jadwal aktifitas si anak di luar apa saja dan digali ekstrakurikulernya sehingga semuanya terstruktural, “ujar Fiska.

Sementara itu Amalia Permata Rizky menjelaskan Sosial Media memiliki tiga bagian yaitu mulai memproduksi, kemudian menyebarkan dan membentuk gagasan pikiran yang disebarluaskan sesuai dengan kebutuhan baik dari penggunanya maupun dari pembuat pesan kepada audiensnya.

Webinar Literasi Digital bersama Kominfo RI ini menghadirkan
KEYNOTE SPEECH H. Achmad Fikry,Bupati HSS dengan Moderator Aulia Mawardika Key Opinion Leader Khusnul Prasetyo Influencer & Duta Supporter Asian Games 2018.
Narasumber Amalia Permata Rizky
Manager Kerjasama dan Pengembangan Usaha Kreatif UB Medcom Group , Fiska Suratmono
Medical Doctor & Enterpreneur Owner @the_crown_clinic, Syahrial Shaddiq Akademisi Program S1, S2 & S3 Pj. Dekan Fakultas Hukum & Bisnis yoUCB. (RILIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.