22 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Webinar Literasi Digital Tabalong; Berkenalan dengan Keterampilan Baru di Era 4.0

1 min read

TABALONG – Berkembangnya digitalisasi mengubah tren yang terjadi baik dalam bisnis maupun kegiatan pembelajaran. Tentu saja hal ini menuntut masyarakat untuk semakin menambah wawasan.

Gerakan Nasional Literasi Digital 2021 kali ini menyasar wilayah Kabupaten Tabalong dengan menggelar Webinar “Berkenalan dengan Keterampilan Baru di Era 4.0” secara virtual, Kamis, 28 Oktober 2021. Keynote Speech dalam.

Kegiatan ini disampaikan oleh Bupati Tabalong H. Anang Syakhfiani, dengan Moderator yaitu Rio Brama, Key Opinion Leader yakni Co Founder & CMO of Bicara Project Chika Audhika, serta Narasumber Guru SMKN 1 Pugaan Tabalong Bahyudi Nor, Analis Keimigrasian Ahli Pertama Caesar Demas Edwinarta, dan Dosen & Pengamat Sosial Junaidy.

Guru SMKN 1 Pugaan Tabalong Bahyudi Nor memaparkan 4 Pilar Literasi Digital yaitu Digital Ethics (etis bermedia digital), Digital Skill (cakap bermedia digital), Digital Safety (aman bermedia digital) dan Digital Culture (budaya bermedia digital)

“Pentingnya skill menguasai aplikasi pembelajaran, skill menguasai digital marketing dan skill membuat konten kreatif. Digital skill yang harus dimiliki informasi dan literasi data yakni kemampuan mencari, memilih, dan menyeleksi. Komunikasi dan Kolaborasi, Kemampuan konten digital, aman secara online dengan kemampuan problem solving” ujarnya.

Key Opinion Leader yakni Co Founder & CMO of Bicara Project Chika Audhika memaparkan mengenai Dunia Maya dan Rekam Jejak Digital. Ia pun memberi informasi mengenai bahaya hoax dan juga pentingnya menjaga rekam jejak digital kita agar tetap positif dan tidak disalahgunakan di masa mendatang. (RILIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.