18 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Peringatan Sumpah Pemuda : Pemuda Diminta Dalam Memutus Mata Rantai COVID-19

2 min read

Foto bersama usai pengikuti Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda

BANJARMASIN – Pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 93 Tahun 2021 ini, pemuda diminta turut serta memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

Permintaan tersebut disampaikan Pemerintah Pusat, kepada Pemerintah Daerah, saat pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda, secara virtual.

Untuk peringatan di Provinsi Kalimantan Selatan dilaksanakan di Gedung Mahligai Pancasila, Kamis (28/10).

Dihadiri langsung oleh Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan Sahbirin Noor, Ketua DPRD Kalsel Sopian HK, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdaprov Kalsel Syaiful Ansyari, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah, serta lainnya.

Pada Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini Pemerintah Daerah menyaksikan langsung arahan dari Presiden Joko Widodo terkait Peringatan Sumpah Pemuda tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan merayakan Puncak Peringatan Hari Sumpah Pemuda bersama Presiden Joko Widodo secara virtual.

“Presiden memberikan arahan yang luar biasa, Pemerintah Daerah diminta untuk siap menghadapi era globalisasi, pemuda pemuda yang tangguh, pemuda yang penuh inovasi, pemuda yang siap berwirausaha. Maka, dengan begitu para pemuda bisa meningkatkan nilai tambah serta dapat menghadapi era globalisasi tersebut,” ujarnya.

Selain itu, lanjut Hermansyah, arahan lainnya para pemuda dapat berperan bersama sama menangkal pandemi COVID-19.

“Tentu hal tersebut menjadi harapan semua pihak, untuk menghasilkan pemuda pemuda yang berkualitas, pemuda pemuda yang berdaya saing, sehingga siap membangun Indonesia dan Provinsi Kalimantan Selatan kedepannya,” ucap Hermansyah.

Sementara itu, Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan Supian HK mengatakan, pada Peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, pihaknya meminta kepada pemuda yang ada di Provinsi ini, agar dapat meningkatkan prestasi mereka.

Ketua DPRD Kalsel Supian HK

“Pemuda di Provinsi Kalimantan Selatan untuk dapat bersatu, mengingat pemuda merupakan ujuk tombak pembangunan,” ujarnya.

Oleh karena itu, lanjut Supian HK, pemuda dapat terus meningkatkan prestasi mereka. Jangan sampai terlibat narkoba serta lainnya.

“Generasi muda jangan terpengaruh pada hal hal negatif,” ucapnya.

Menurut Supian HK, pihaknya percaya generasi muda di Provinsi Kalimantan Selatan dapat memberikan prestasi terbaiknya, untuk turutserta membangun Banua ini.

“Kami memberikan apresiasi kepada pemuda di Provinsi Kalimantan Selatan yang telah turut serta dalam mendukung memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” ucap Supian HK. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.