17 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Festival E-Sport Piala Paman Birin Hasilkan Atlet Berbakat

1 min read

Penyerahan hadiah kepada pemenang

BANJARMASIN – Festival E-sport Piala Paman Birin resmi ditutup, dan menghasilkan atlet atlet berbakat di provinsi Kalimantan Selatan.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah mengatakan, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan tidak menyangka dalam gelaran Festival E-sport Piala Paman Birin ini, mendapatkan respon antusias dari perserta.

“Dan, ternyata setelah dilaksanakan Festival E-sport Bergerak Piala Paman Birin ini, banyak sekali pesertanya,” ungkap Hermansyah, kepada sejumlah wartawan, Rabu malam (27/10).

Foto bersama dengan para pemenang

Melihat antusiasme peserta, lanjutnya, memacu pihaknya untuk kembali melanjutkan kegiatan ini.

“Festival E-sport yang akan dilaksanakan mendatang, akan lebih besar lagi,” ucapnya.

Sehingga, tambah Hermansyah, talenta talenta muda di Provinsi Kalimantan Selatan bisa terus berkompetisi dan nantinya dapat mengharumkan nama Banua ini.

“Pada Festival E-sport Piala Paman Birin Tahun 2021 ini, banyak ditemukan atlet atlet berbangkat sehingga diperlukan pembinaan lebih lanjut,” ujar Hermansyah.

Sementara itu, Ketua IESPA Kalsel Syaripuddin mengatakan, pada Festival E-sport Piala Paman Birin ini, banyak tim tim E-sport terbentuk. Sehingga diperlukan pembinaan lebih lanjut dari IESPA dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan.

“Tentunya kami terus memberikan pembinaan dan dukungan terhadap peningkatan olahraga E-sport di Provinsi Kalimantan Selatan,” ucapnya.

Menurut Syaripuddin, IESPA juga mencarikan jalur jalur nasional untuk atlet atlet muda E-sport Kalsel. Sehingga, diharapkan akan lahir atlet E-sport yang akan membawa nama harum Provinsi Kalimantan Selatan. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.