18 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ratih Juarai Lomba Cerpen Wisata 2021 Yang Digelar Dispersip Kalsel

1 min read

Suasana Penyerahan Hadiah Kepada Para Pemenang Lomba Menulis Cerpen Wisata 2021 yang digelar Dispersip Kalsel

BANJARMASIN – Ratih Ayuninggrum menjadi jawara dalam Lomba Cerpen Wisata Tahun 2021. Cerpennya berjudul Neptunus berhasil menyisihkan 118 cerpen lainnya pada lomba yang digelar Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Dewan juri yang terdiri dari para sastrawan dan jurnalis wisata memilih cerpen Ratih karena penggarapan yang apik serta kemampuannya menggabungkan dua konsep dalam sebuah cerita.

“Realis dan surealis bertemu padu dalam cerpennya,” kata salah seorang juri Aliansyah Jumbawuya, dalam rilisnya, Senin (25/10).

Sementara itu, Ratih mengaku sangat terharu setelah mendengar pengumuman yang dirilis Dewan Juri pada Minggu (24/10) malam.

“Alhamdulillah, terima kasih, saya terharu,” ucap perempuan yang berprofesi sebagai guru ini.

Selain Ratih, dua pemenang lainnya adalah Meutia Swarna Maharani yang berhasil menempati juara II dengan cerpennya Minggu Ujian. Sementara peringkat ketiga diisi oleh penulis asal Gambut, Kabupaten Banjar Zulfan Fauzi yang memukau juri dengan cerpennya Loksado dan Romansa Perjalanan.

Masing-masing para juara berhak atas hadiah Rp5 juta, Rp3,5 juta dan Rp2 juta. Penyerahan hadiah dilaksanakan pada Senin (25/10) di aula Dispersip Kalsel.

Sedangkan Kepala Dispersip Kalsel, Nurliani Dardie mengatakan lomba ini adalah salah satu agenda dan kegiatan Dispersip Kalsel dalam memajukan literasi dimana belum lama tadi, Kalsel mendapat penghargaan sebagai provinsi dengan Indeks Pembangunan Literasi (IPL) tertinggi se-Indonesia.

“Selamat kepada para pemenang, kepada yang belum berhasil jadi pemenang, terimakasih sudah mengikuti lomba ini, teruslah berkarya, suatu saat karya kalian akan menemukan waktunya,” pungkasnya. (DISPERSIP.KALSEL-NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.