24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Masalah Ekonomi Akibat COVID-19 Masih Jadi Keluhan Warga Banjarmasin Utara

2 min read

Suasana reses di aula Kecamatan Banjarmasin Utara

BANJARMASIN – Kegiatan penelaahan dan aspirasi masyarakat atau dikenal masa reses, untuk konstituen Kelurahan Sungai Jingah, Kecamatan Banjarmasin Utara, telah menerima berbagai aspirasi dari warga.

Seperti yang disampaikan Anggota Daerah Pemilihan Banjarmasin Utara, DPRD Kota Banjarmasin Ismail Ibrahim, kepada wartawan, pada Minggu (24/10) menyampaikan, dari hasil pertemuannya dengan warga, baik secara tertulis dan lisan, sebagian mengusulkan perbaikan jalan, titian, dan dampak dari pandemi COVID-19 dalam pendapatan ekonomi.

Anggota Daerah Pemilihan Banjarmasin Utara, DPRD Kota Banjarmasin Ismail Ibrahim

“Warga meminta ada bantuan dari dinas sosial Banjarmasin, usulan ini akan kita tindaklanjuti,” ucapnya.

Ismail menjelaskan, selain infrastruktur dan persoalan ekonomi, sebagian warga juga meminta bantuan gerobak sampah, dan tempat sampah, di setiap lingkungan RT.

“Setiap usulan ini kami sampaikan, dan pemko nanti yang akan menentukan untuk skala prioritas,” jelasnnya

Sementara itu, Anggota Daerah Pemilihan Banjarmasin Utara yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Zainal Hakim, menyampaikan, dalam masa reses ini, pihaknya terus memberikan edukasi kepada masyarakat, agar ikut vaksin COVID-19, khususnya bagi yang tidak mempunyai riwayat penyakit membahayakan, untuk bersama sama mencegah penyebaran virus corona.

Anggota Dapil Banjarmasin Utara, yang juga Wakil Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Zainal Hakim

“Dari keterangan sebagian warga sujing, sudah banyak vaksin satu, sehingga kalau jadwal vaksin dua, jangan ada yang lupa, karena dosis vaksin itu harus dua kali,” katanya

Lebih lanjut Hakim menambahkan, menjelang di bulan Nopember 2021 nanti hari kesehatan nasional, diharapkan target vaksinasi dapat terpenuhi, dan di akhir tahun 2021 COVID-19 bisa melandai, seiring menurunbya angka kasus.

“Kami imbau warga meski sudah vaksin, tetap disiplin prokes,” tutupnya

Untuk diketahui, DPRD Kota Banjarmasim kembali menggelar kegiatan penelaahan dan aspirasi masyarakat atau dikenal masa reses, mulai 24 – 26 Oktober 2021. Dapil Banjarmasin Utara, beranggotakan Syarifah Sakinah, Bambang Yanto Permono, Muhammad Isnaini, Amalia Handayani, Taufik Husin, Sukrowardhi, Zainal Hakim, Ismail Ibrahim, Hendra dan Hari Kartono. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.