24 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ponpes RMA Banjarbaru Gelar Vaksinasi COVID-19

1 min read

Pelaksanaan vaksinasi covid - 19 di Ponpes RMA

BANJARBARU – Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Qur’an Raudhotul Muta’allimin Annahdliyah (RMA) Kelurahan Guntung Manggis Kecamatan Landasan Ulin Kota Banjarbaru, menggelar Vaksinasi COVID-19 untuk kalangan warga Kota Banjarbaru pada Selasa (19/10).

Kepada Abdi Persada FM, Pengasuh Ponpes RMA Muhari melalui salah seorang pengajar Ponpes RMA Muhammad Anshori menyampaikan, tujuan diadakannya vaksinasi ini untuk mendukung program Pemerintah dalam memberantas penyebaran COVID-19 di Kota Banjarbaru.

Salah satu Pengajar di Ponpes RMA Banjarbaru Muhammad Anshori.

“Untuk mendukung giat Pemerintah Kota Banjarbaru dalam memberantas COVID-19, Ponpes RMA bersama Puskesmas Guntung Manggis mengadakan Vaksinasi untuk warga Kota Banjarbaru,” ungkap Anshori.

Anshori menambahkan, dengan dilaksanakannya vaksinasi massal, pihaknya mengharapkan warga yang telah divaksin menjadi sehat, dan bisa mengikuti tatanan pemerintah, untuk menghilangkan COVID-19.

“Kami juga mewajibkan bagi seluruh santri yang bermukim di Ponpes RMA untuk Vaksinasi COVID-19, sehingga diharapkan tidak terjadi penularan virus corona, dilingkungan Ponpes RMA,” tutup Anshori.

Sementara itu, salah satu warga yang berasal dari Landasan Ulin Utara Jalan Golf Kota Banjarbaru Muhammad Khair menyampaikan, dirinya mengetahui adanya vaksinasi di Ponpes RMA melalui teman-temannya, sehingga menyempatkan berdatang untuk divaksin agar dapat terhindar dari virus corona.

“Karena vaksin ini kan sangat penting, jadi ada teman yang menyampaikan bahwa ada vaksinasi COVID-19 di sini sehingga saya pergi ke tempat ini,” ungkap Khair.

Untuk diketahui, pada pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 di Ponpes Tahfidzul Qur’an RMA dosis vaksin COVID-19 yang disediakan pihak Ponpes RMA bersama Puskesmas Guntung Manggis berjumlah 280 vial. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.