15 Juni 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Banjarmasin Borong Penghargaan Proklim dari Kemen-LH

2 min read

Penghargaan Proklim untuk 15 daerah Kampung Iklim di Kota Banjarmasin

BANJARMASIN – Pemerintah Kota Banjarmasin di Tahun 2021 ini, menerima penghargaan Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup (Kemen-LH), tak tanggung-tanggung Kota Banjarmasin berhasil memboyong 15 penghargaan.

Pemko Banjarmasin menerima penghargaan Proklim dari Kemen-LH

Penyerahan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup tersebut, dilaksanakan secara virtual, Selasa (19/10).

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina memberikan apresiasi terhadap kinerja Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin yang telah berhasil mendapatkan penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup tersebut. Untuk kategori Kampung Iklim Tingkat Utama, serta untuk kategori Apresiasi Kampung Iklim untuk Pemerintah Kota Banjarmasin.

“Tentunya Pemko Banjarmasin memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, atas prestasi yang telah berhasil dicapai,” ucap Ibnu.

Menurut Ibnu, untuk penghargaan Proklim yang diterima oleh Pemerintah Kota Banjarmasin sebanyak 15. Sedangkan, tahun sebelumnya hanya 2 keluhan saja yang menerima penghargaan tersebut.

“Untuk tahun ini Kota Banjarmasin berhasil meraih 15 penghargaan, melonjak dari tahun sebelumnya 2 penghargaan saja,” ujarnya.

Oleh karenanya itu, tambah Ibnu, untuk tahun depan diharapkan mampu mendapatkan 30 penghargaan,” katanya.

Ke 15 Kampung Proklim yang menerima penghargaan tersebut, diberikan uang pembinaan sebesar 10 juta rupiah.

Sedangkan, untuk Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin ditargetkan untuk mendapatkan penghargaan Kampung Iklim tingkat Lestari.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin Mukhyar mengatakan, untuk tahun ini pihaknya banyak menerima penghargaan dari Kementerian Lingkungan Hidup untuk penghargaan Kampung Iklim Tahun 2021. Tentunya, prestasi ini mengembirakan untuk Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin.

“Prestasi tersebut berhasil diraih berkat kerjakeras semua pihak,” ucapnya.

Atas capaian tersebut, tambahnya, maka Pemerintah Kota Banjarmasin menargetkan di tahun 2023 mendatang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin dapat meraih penghargaan Kampung Iklim untuk kategori Lestari.

“Untuk mencapai hal tersebut, maka kami telah melakukan pembinaan kepada Kampung Kampung Iklim yang ada di Kota Banjarmasin,” ujar Mukhyar. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.