14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

2 min read

Wagub Kalsel saat membacakan sambutan tertulis Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

BANJARBARU – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan menggelar peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam, di Gedung Idham Chalid Setdaprov Kalsel, Selasa (19/10).

Peringatan yang berlangsung pada 12 Rabiul Awal 1443 H ini, dihadiri oleh Wakil Gubernur Kalsel Muhidin, Sekdaprov Kalsel Roy Rizali Anwar serta pejabat dan ASN di lingkungan Pemprov Kalsel.

Peringatan diawali dengan pembacaan Maulid Habsyi serta syair-syair pujian kepada Baginda Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam.

Dalam sambutan tertulis Gubernur Kalsel Sahbirin Noor yang dibacakan Wagub Kalsel Muhidin disampaikan, terbatasnya berbagai kegiatan di Pemprov Kalsel termasuk bidang keagamaan, akibat mewabahnya COVID-19 di Banua. Namun dengan melandainya penyebaran COVID-19, maka secara berangsur kegiatan dapat dilaksanakan termasuk peringatan Maulid kali ini.

“Alhamdulillah dibeberapa tempat sudah dapat melaksanakan peringatan Maulid termasuk di lingkup Pemprov Kalsel,” katanya.

Sikap religius pun ujar Muhidin saat membacakan sambutan tertulis Gubernur, diharapkan dapat bertumbuh melalui acara ini, terutama kecintaan terhadap Baginda Nabi sang pembawa jalan kebenaran.

“Banua kita ini tidak cukup jika hanya dibangun dengan kemegahan bangunan dan fisik saja. Namun juga perlu dibangun melalui mental spiritual,” ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Sufian Al-Banjari yang menjadi penceramah dalam peringatan kali ini, menyampaikan akan keutamaan bersholawat. Yang mana dengan memperbanyak bersholawat terutama di bulan kelahirannya ini, maka dapat membersihkan hati dari penyakit batin.

“Penyakit batin seperti Hiri dengki, tidak dapat melihat orang lain senang, maka perlu untuk memperbanyak bersholawat,” terangnya.

Dalam kesempatan ini juga, ustadz Sufian menyampaikan cerita mengenai luar biasanya saat kelahiran Nabi Muhammad Shalallahu Alaihi Wasallam, yang mana lahirnya orang paling mulia ini langsung dalam keadaan bersujud serta sudah dalam keadaan berkhitan. (ASC/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.