26 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Webinar Litdig Banjar : Lindungi Anak dari Ancaman Ruang Digital

1 min read

BANJAR – Webinar Literasi Digital untuk Wilayah Martapura Kabupaten Banjar Provinsi Kalimantan Selatan kembali dipandu Aulia Mawardhika melalui zoom meeting, Senin ( 18/10/2021 ) siang.

Webinar ini mengusung tema ” Lindungi Anak dari Ancaman Ruang Digital “.

Menghadirkan Keynote Speech Bupati Banjar H. Saidi Mansyur, Key Opinion Leader Juliet Georgina Marlyn seorang Entertrainer dan beberapa narasumber yaitu Nadzmi Akbar seorang Rektor Universitas NU Kalsel, Sophie Navita seorang Presenter, Certified Plantbased Chef serta M. Risanta seorang Dosen STIE Pancasetia Banjarmasin.

Key Opinion Leader Juliet Georgina Marlyn menjelaskan tentang Digital Culture dengan topik ” Memahami Batasan dan Kebebasan Berekspresi di Dunia Digital “.

Menurutnya, ketika media komunikasi beranjak cepat menuju digital, maka praktek budaya kita pun mengalami perubahan seperti tantangan dalam menghadapi era digital adalah terbuka akses, proses yang cepat dan instan serta kemudahan akses.

” Apabila kita mengerti Pancasila kita bisa menjadi masyarakat digital yang baik dan menularkan hal hal yang positif juga bagi masyarakat luas ,” ujarnya.

Georgina yang juga seorang Entertrainer itu menyebut 3 hal yang bisa di budayakan di dunia digital seperti :

  • Be Mindful adalah selalu berhati hati setiap ingin berkomentar, mengunggah konten serta mengakses informasi.
  • You Are What You Follow adalah hanya memfollow tokoh atau akun yang menginspirasi dan membawa dampak positif bagi kita.
  • Stop Negativity adalah semua yang negatif ( hate speech, hoax, konten negatif dan lain lain ) cukup disebar dikita, jangan sampai ke orang lain.

Lebih jauh dirinya mengatakan dalam dunia digital jangan pernah menggiring opini negatif dan menyakiti perasaan orang lain.

” Jangan sampai apa yang kita lakukan menjadi boomerang untuk diri kita sendiri, pungkasnya. (RILIS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.