15 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Banyak Termakan Isu Hoax, Pemko Banjarmasin Gelar Sosialisasi Vaksinasi COVID-19

2 min read

Pelaksanaan Sosialisasi Vaksinasi COVID-19 kepada Disabilitas

BANJARMASIN – Dikarenakan banyaknya penyandang Disabilitas di Kota Banjarmasin, yang termakan isu hoax yang menyesatkan tentang vaksinasi COVID-19. Maka, Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin menggelar Sosialisasi Vaksinasi COVID-19 kepada Disabilitas tersebut.

Pelaksanaan Vaksinasi COVID-19 kepada Disabilitas

Sosialisasi ini dilaksanakan, di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, Senin (11/10). Sosialisasi ini dibuka Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin Machli Riyadi.

Dalam sambutannya Machli mengatakan, manfaat dan mengajak penyandang disabilitas untuk mau bervaksin.

“Sosialisasi yang kami laksanakan saat ini, merupakan sosialisasi ke dua, untuk para penyandang disabilitas. Yang pertama dilaksanakan pada tanggal 24 Juni 2021 di Rumah Singgah Baiman,” ucapnya.

Pada sosialisasi ke dua ini, lanjut Machli, pihaknya mengundang seluruh penyandang Disabilitas yang ada di Kota Banjarmasin.

“Kami mengundang seluruh penyandang Disabilitas tersebut, agar mereka mendengar penjelasan dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin mengenai vaksin COVID-19 yang jelas,” ujar Machli.

Menurut Machli, selain mengadakan sosialisasi, pihaknya juga melaksanakan vaksinasi kepada para penyandang Disabilitas.

“Selama dua bulan ini Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin kesulitan untuk melakukan vaksinasi kepada para penyandang Disabilitas, dengan adanya sosialisasi tersebut memudahkan kami,” tutur Machli.

Sementara itu, salah satu penyandang Disabilitas Kota Banjarmasin Slamet mengungkapkan, bahwa banyak penyandang Disabilitas di Kota Banjarmasin, mendapatkan informasi yang tidak jelas atau termakan isu hoax yang ada di media sosial.

“Banyak isu yang menyesatkan tentang vaksinasi COVID-19 yang didapat oleh para penyandang Disabilitas. Sehingga mereka takut untuk bervaksin,” ungkap Slamet.

Menurut Slamet, dengan adanya sosialisasi yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, maka pihaknya bersyukur telah mendapatkan informasi yang benar tentang vaksinasi COVID-19 tersebut.

“Dengan adanya sosialisasi dan penjelasan dari Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin ini, maka kami bersyukur telah mendapatkan informasi yang jelas tentang vaksin COVID-19 tersebut,” ucapnya.

Penjelasan dari Dinas Kesehatan tentang vaksinasi COVID-19 ini sangat bermanfaat, maka saat ini penyandang Disabilitas di Kota Banjarmasin tidak takut lagi untuk bervaksin. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.