18 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Turdes Vaksinasi Bergerak, Gubernur Kalsel Sambangi Ponpes Minhajul Abidin HSS

2 min read

Gubernur Kalsel (bertopi) didambakan Kadinkes Kalsel saat meninjau vaksinasi di HSS

HULU SUNGAI SELATAN – Bupati HSS Achmad Fikry bersama Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad beserta Forkopimda sambut kedatangan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Pondok Pesantren Minhajul Abidin Desa Telaga Bidadari Kecamatan Sungai Raya.

Gubernur Kalsel saat memberikan paket sembako di HSS

Kedatangan Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di Pondok Pesantren Minhajul Abidin ini dalam rangka peninjauan kegiatan Vaksinasi Bergerak Bersama Gubernur Kalimantan Selatan, Sabtu (9/10).

Gubernur Kalsel (tengah, naik motor) berfoto bersama Bupati HSS (nomor 2 dari kanan)

Kegiatan Vaksinasi ini diberikan kepada 800 orang santri Ponpes Minhajul Abidin. Selain vaksinasi pada kesempatan ini Gubernur Kalsel Sahbirin Noor juga menyerahkan bantuan berupa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi masyarakat.

Dalam sambutannya Bupati HSS menyampaikan bahwa antusias masyarakat Kabupaten HSS untuk menerima vaksinasi sudah sangat tinggi.

“Di HSS penerima vaksin sudah sebanyak 179.527 orang, untuk penerima dosis pertama sebanyak 53.623 orang, dosis kedua sebanyak 29.169 orang dan yang menerima sampai dosis ketiga sudah sebanyak 1.222 orang,” tutur Bupati HSS.

Lebih lanjut Bupati HSS mengatakan pihaknya sangat berharap dengan tingginya antusias masyarakat untuk menerima vaksin serta guna memenuhi target nasional diakhir tahun distribusi vaksin ke HSS bisa lebih didorong serta ditingkatkan lagi.

Gubernur Kalsel mengungkapkan rasa senang dan bangganya, terhadap Bupati HSS karena Kabupaten Hulu Sungai Selatan sampai saat ini sudah berstatus PPKM level 2.

Lebih lanjut, menanggapi antusias masyarakat HSS yang sangat tinggi dalam pelaksanaan vaksinasi, Paman Birin (sapaan akrab gubernur) langsung menginstruksikan kepada Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel yang pada saat itu juga turut mendampinginya, agar sesegeranya kembali mendrop vaksin ke HSS.

“Kita sangat bersyukur melihat antusias masyarakat HSS sangat tinggi dalam vaksinasi, tentu ini memberi semangat kepada kita untuk terus hadir berkolaborasi bersama masyarakat sehingga kita dapat menghadapi/menanggulangi dampak COVID-19 ini dengan baik,” ucapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Dirjen Planologi Kehutanan dan Tata Lingkungan Ruandha Agung Sugardiman Sekretaris Daerah Kabupaten HSS Muhammad Noor serta kepala SKPD lingkup Pemkab HSS. (HUMAS.HSS-RIW/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.