3 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Wisuda STIENAS dan AKPARNAS Banjarmasin Diharapkan Dapat Membangun Banua

1 min read

Suasana Wisuda

BANJARMASIN – Untuk menunjang pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan, maka para sarjana yang diwisuda STIENAS dan AKPARNAS Banjarmasin, diminta dapat membangun Banua ini.

Permintaan tersebut disampaikan Ketua Yayasan Pendidikan Bandarmasih Zairullah Azhar, pada saat memberikan sambutan pada saat diesnatalis dan wisuda sarjana dan diploma tiga Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nasional (STIENAS) dan Akademi Pariwisata Nasional (AKPARNAS) Banjarmasin, di salah satu hotel berbintang di Kota Banjarmasin, pada Senin (4/10).

Ketua Yayasan Pendidikan Bandarmasih Zairullah Ahzar

“Meski selama dua tahun ini dunia pendidikan terpengaruh pada saat pandemi COVID-19, namun mahasiswa dapat menyelesaikan pendidikan mereka. Meski melalui pembelajaran daring atau online,” ucapnya.

Oleh karena itu, lanjutnya, diharapkan para wisudawan ini dapat menyumbang ilmunya, untuk Pembangunan di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Tentunya kami berharap para wisudawan ini, dapat memberikan ilmu pengetahuannya untuk pembangunan di Banua ini,” ujarnya.

Pada saat acara diesnatalis dan wisuda dilaksanakan, tentunya menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tanah Bumbu Zairullah Azhar ini juga mengatakan, Pemerintah Kabupatennya memberikan beasiswa kepada warganya, untuk jenjang pendidikan S1.

“Pemerintah Tanah Bumbu saat ini perduli terhadap pendidikan, sehingga warga Kabupaten Tanah Bumbu diharapkan mampu bersaing kedepannya,” tutur Zairullah.

Mengingat, lanjutnya, lokasi kabupaten ini berbatasan dengan Ibukota Negara baru, yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Pusat.

Untuk menunjang pendidikan warganya tersebut, maka Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, memberikan bantuan beasiswa kepada warga setempat, untuk jenjang pendidikan S1.

“Sebagai daerah penyangga ibukota negara baru, tentunya perlu ditunjang, dengan kemampuan Sumber Daya Manusia dibidang pendidikan di Kabupaten Tanah Bumbu,” ucap Zairullah. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.