3 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

BPAM Banjarbakula : Perbaikan Pipa Bocor Diprediksi Dua Pekan Selesai

1 min read

BANJARBARU – Perbaikan pipa di Desa Mandi Kapau, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, milik Balai Pengelolaan Air Minum (BPAM) Banjarbakula masih tahap pengerjaan. Kondisi tersebut diprediksi akan berlangsung hingga dua pekan.

Kepala BPAM Banjarbakula, Nazrudin Alhaidar mengatakan, terjadinya kebocoran ini membuat pihaknya harus ekstra bekerja, salah satunya harus memanggil teknisi ahli dari luar Kalsel. Mengingat, selain pengalaman yang dimiliki, pipa merupakan hibah dari kementerian itu ternyata dibuat spesial dari negeri gingseng, Korea Selatan.

Kepala BPAM Banjarbakula Provinsi Kalsel, Nazrudin Alhaidar

“Sudah dilakukan perbaikan dan kami memanggil teknisi dari Surabaya, yang mana, ia sudah pernah belajar di sana. Kalau pipanya memang khusus dan Kalsel bahkan di kabupaten mana pun belum memiliki barang ini,” ujarnya, kepada Abdi Persada FM di ruang kerjanya, Senin (4/10) siang.

Bahkan, ia mengakui perbaikan yang masih dalam tahap pengerjaan itu diketahui membutuhkan waktu hingga dua pekan, agar air baku yang akan diolah menjadi air bersih dapat mengalir seluruhnya menuju saluran utama BPAM Banjarbakula.

“Dari pelaksana lapangannya perkiraan estimasi waktunya seperti itu. Progres sekarang, mereka masih melakukan proses penggalian,” bebernya.

Nazrudin menuturkan, total panjang keseluruhan pipa yang masih dalam tahap perbaikan itu sekitar 24 meter dan berada di Desa Mandi Kapau, Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar.

“Setelah digali, selanjutnya dilakukan pengecekkan baru dilaksanakan proses penggantian. Panjangnya masing-masing dari kiri dan kanan seluruhnya ada sekitar 12 meter,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.