2 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Seleksi PPPK Non Guru, Dijadwalkan Pelaksanaannya Pada 3 Oktober

1 min read

Kepala BKD Kalsel sulkan

BANJARBARU – Pelaksanaan tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah Perjanjian Kerja (PPPK) tahun 2021, resmi dimulai pada Senin(14/9) yang lalu, tes ini diawali dengan seleksi kemampuan dasar (SKD) bagi pelamar CPNS, dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) untuk pelamar PPPK.

Kepala BKD Provinsi Kalsel Sulkan menyampaikan, pelaksanaan tes Pegawai Pemerintah Perjanjian kerja (PPPK) dengan formasi Non Guru, telah dijadwalkan untuk melaksanakan tes pada Minggu (3/10) mendatang.

“Untuk PPPK Non Guru itu dijadwalkan di akhir setelah pelaksanaan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) telah selesai, jadi dijadwalkan tanggal 3 Oktober 2021,” ungkap Sulkan.

Sulkan melanjutkan, ia mengakui pelamar PPPK lebih sedikit dibanding pelamar CPNS, hal ini dikarenakan pola pikir masyarakat yang menginginkan untuk menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Karena peserta nya sedikit, jadi untuk satu hari kami mengadakan 3 sesi tes SKB,” lanjut Sulkan.

Ditambahkan Sulkan, pelaksanaan tes PPPK berbeda dengan pelaksanaan tes CPNS. Dikarenakan pelamar PPPK hanya mengerjakan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB) dan tidak mengerjakan tes Seleksi Kemampuan Dasar (SKD).

“Untuk formasi Pemerintah Provinsi Kalsel kami menyediakan  sebanyak 162 formasi, dan pelamar nya lumayan banyak juga, tapi kalau untuk Kab-Kota kami tidak tahu berapa jumlah formasi yang disediakan untuk PPPK,” tutup Sulkan. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.