14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Keberangkatan Kontingen NPC Kalsel ke Paralimpik 2021 Papua Dimulai 1 November

1 min read

Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dispora Kalsel M Nasir

BANJARMASIN – Dinas Pemuda Provinsi Kalimantan Selatan saat ini telah mendapatkan titik terang, untuk keberangkatan ke ajang Paralimpik 2021 di Papua mendatang.

Kepala Bidang Pemberdayaan Olahraga Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan M Nasir mengatakan, untuk persiapan terakhir jelang keberangkatan atlet NPC Provinsi Kalimantan Selatan ke Papua, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan telah melaksanakan rapat bersama dengan pengurus NPC ini, bagaimana persiapan para atlet tersebut.

“Pada hasil rapat tersebut, untuk persiapan atlet tidak ada masalah lagi,” ucapnya, kepada sejumlah wartawan, Jumat (24/9).

Bahkan, lanjutnya, para atlet NPC Provinsi Kalimantan Selatan sudah tidak diperkenankan lagi untuk keluar dari lingkungan tempat tinggal mereka.

“Hal tersebut dilakukan, untuk menghindari hal hal yang tidak diinginkan, jelang keberangkatan ke Paralimpik 2021 di Papua,” ujarnya.

Dengan persiapan ketat tersebut, tambahnya, maka diharapkan para atlet NPC Provinsi Kalimantan Selatan, tidak mengalami kendala apapun pada saat keberangkatan mereka ke Papua tersebut.

“Kami berharap tidak ada kendala apapun yang dialami para atlet pada saat keberangkatan mereka ke Paralimpik mendatang,” tutur Nasir.

Sedangkan, untuk jadwal keberangkatan para atlet NPC Provinsi Kalimantan Selatan direncanakan pada tanggal 1 – 2 November 2021.

“Untuk keberangkatan para atlet NPC Provinsi Kalsel kami telah menemukan titik terang,” ungkapnya.

Menurut Nasir, untuk kesiapan keberangkatan tersebut, pihaknya juga telah membicarakan dengan maskapai penerbangan. Terkait masa transit agar tidak terlalu lama.

“Kami berharap pada waktu transit tidak memakan waktu yang lama, untuk menjaga kondisi para atlet NPC Provinsi Kalsel,” katanya.

Untuk kontingen NPC Provinsi Kalimantan Selatan diperkuat dengan 195 orang, yang terdiri dari 130 atlet serta pendamping. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.