4 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Adakan Istigotsah Virtual

2 min read

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor

BANJAR – Dengan masih mewabahnya Pandemi COVID-19 di Indonesia, terlebih khusunya di Provinsi Kalsel, membuat Pemerintah Provinsi Kalsel menggelar Istigotsah virtual doa bersama untuk kemajuan Kalimantan Selatan dan keselamatan warga banua dari pandemi COVID-19.

Istigotsah ini dilaksanakan di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, pada Rabu (1/9) yang dihadiri langsung oleh Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, dan dibuka oleh Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an KH Muhammad Wildan Salman.

Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an KH Muhammad Wildan Salman

Dalam sambutannya Gubernur Kalsel Sahbirin Noor menyampaikan, tujuan diadakannya Istigotsah ini yakni untuk memohon doa untuk keselamatan warga banua dari pandemi COVID-19, serta mengharapkan agar pandemi COVID-19 cepat berakhir.

“Hari ini kita bersama para Alim Ulama, untuk berdoa bersama-sama agar COVID-19 segera diangkat dari permukaan bumi terutama lambung mangkurat Kalsel,” ucap Sahbirin Noor.

Sahbirin Noor menambahkan, pihaknya berharap kedepannya dapat menjalani kehidupan seperti sedia kala, dimana pada sat pandemi COVID-19 masih belum mewabah di Kalsel.

“Kita imbau kepada masyarakat, mari bersama-sama, karena pandemi COVID-19 adalah musuh besar bagi kita, maka untuk menghadapinya kita harus bersama-sama pula, kita bergotong-royong, bahu-membahu, kalau ada saudara dan masyarakat terkena COVID-19 jangan dikucilkan mereka,” tutup Sahbirin Noor.

Sementara itu, Pimpinan Madrasah Darussalam Tahfidz dan Ilmu Al-Qur’an KH Muhammad Wildan Salman menyampaikan, pembacaan istigotsah dilakukan secara virtual, dan diikuti oleh para santri dan santriwati Darussalam Martapura, sehingga diharapkan dengan banyaknya yang ber istigotsah, maka pandemi COVID-19 akan segera berakhir.

Untuk diketahui, acara istigotsah di Masjid Agung Al-Karomah Martapura ini, turut dihadiri Ketua DPRD Kalsel Supian HK, Perwakilan Kejaksaan tinggi Banjarmasin, Kepala Dinas kesehatan Kab Banjar Diauddin, Kapolres Banjar Dony Hadi Santoso, Dandim 1006 Martapura Letkol Infantri Imam Muchtarom, sertaTokoh Alim Ulama di Kab Banjar. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.