14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Festival Sepakbola Legend U-45 Piala Gubernur Kalsel Digelar

2 min read

Pertandingan Sepakbola Legend

BANJARMASIN – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga-nya menggelar Festival Sepakbola Legend U-45 Piala Gubernur, di lapangan Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) Mulawarman, Kota Banjarmasin, yang dimulai pada Rabu (1/9).

Tim Sepakbola Legend U-45 Piala Gubernur Kalsel saat foto bersama

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan Hermansyah melalui Ketua Pelaksana Budiono mengatakan, sebanyak 16 tim mengikuti Festival Sepakbola Legend 2021 se-Kalsel. Untuk memperebutkan Piala Gubernur Kalsel.

“Alhamdulillah saat ini untuk pertandingan sepakbola legend usia 45 piala gubernur telah dibuka,” ucap Budi.

Pada pelaksanaan Festival Sepakbola ini, akan dilaksanakan dengan sistem reguler atau menyesuaikan dengan situasi di lapangan. Mengingat, saat ini masih Pandemi COVID-19.

“Untuk waktu pelaksanaan semula direncanakan selama 4 hari, namun mengingat saat ini masih Pandemi COVID-19, dengan mempertimbangkan protokol kesehatan, maka dilaksanakan dengan sistem reguler,” ujar Budi.

Sistem reguler tersebut, lanjutnya, disesuaikan untuk sejumlah peserta. Begitu juga dengan cuaca menjadi pertimbangan. Jika terjadi hujan maka pertandinganya tidak dilaksanakan, ditunda pada hari berikutnya.

“Sehingga waktu pelaksanaan bisa menjadi 10 sampai 12 hari,” kata Budi.

Sedangkan, tambahnya, untuk pelaksanaan sendiri Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Kalimantan Selatan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 yang ketat.

“Bahkan pertandingan ini dilaksanakan tanpa penonton,” ucap Budi.

Selain itu, lanjutnya, setiap tim juga dibatasi jumlahnya hanya sebayak 25 orang pertim terdiri 12 orang pemain, official, serta pendukung.

“Hadiah yang di berikan oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan dengan total sebesar Rp 50 juta,” ungkap Budi.

Pada pertandingan perdana Sepakbola Legend U-45 Piala Gubernur Kalsel, Tim Sepakbola Legend All Start Tala melawan Banjarbaru. Pada pertandingan tersebut dimenangkan oleh All Start Tala dengan skor 3 : 2. (SRI/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.