12 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Paman Birin – Muhidin Bergerak Cepat Tangani COVID-19

2 min read

BANJARMASIN –  Gubernur Sahbirin Noor dan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan, Muhidin membuktikan komitmen kuatnya untuk bergerak cepat dalam upaya penanggulangan COVID-19.

Meski pesawat yang mereka tumpangi baru mendarat di Bandara Syamsuddin Noor, Minggu (29/8) sekitar jam 09. 45 WITA,  keduanya langsung berbagai tugas meninjau rumah sakit-rumah sakit  rujukan utama COVID-19.

Gubernur Sahbirin Noor mengunjungi RSUD Ulin Banjarmasin, dan RS Anshari Saleh.

Sedang Wagub Muhidin ke RSD Idaman dan  mengunjungi Dapur Umum Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kota Banjarbaru.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di sela kunjungan di RSUD Ulin mengatakan,  dirinya bersama Muhidin,  segera  bekerja menanggulangi  COVID-19 dan memulihkan prekonomian rakyat.

“Kami bakal bahu membahu dan bersinergi bersama segenap Kepala SKPD  serta para kepala daerah kabupaten/kota serta masyarakat melanjutkan pembangunan Kalsel,” kata Paman Birin.

Fokus utama mereka menurutnya, mempercepat penaggulangan COVID-19 dan pemulihan ekonomi rakyat.

Paman Birin juga menjelaskan, tujuan kunjungan ke sejumlah rumah sakit  adalah ingin memastikan pelayanan bagi masyarakat yang dirawat di RS akibat paparan COVID-19 berjalan sesuai standar perawatan maksimal.

Dalam kesempatan ini Paman Birin juga meninjau Ruang Mawar RSUD Ulin tempat pasien terpapar COVID-19 dirawat.

Didampingi Ketua DPRD, Danrem 101 Antasari, Kajati, Kadis Kesehatan, Kepala BPBD, Plt Karo Administrasi Pimpinan Setda Kalsel, ia  mengingatkan  pihak rumah sakit agar terus meningkat kan mutu pelayanan.

“Semua  pelayanan harus sesuai standar kesehatan, sebagaimana prosedur pelayanan medis,” ujarnya.

Sasarannya disampaikan gubernur 2 periode ini, semua masyarakat yang dirawat mendapatkan pelayanan maksimal. 

Paman Birin meminta rumah sakit mengindentifikasi segala hal terkait kendala kendala upaya peningkatan pelayanan.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pejuang medis dan ketenagakeperawatan  yang selama ini bekerja maksimal membantu masyarakat,” ucap Paman Birin.

Terkait data kasus COVID-19, gubernur mengungkapkan syukur karena angkanya.mulai menurun, termasuk mereka yang dirawat intensif di RS.

Sementara itu di tempat terpisah Wakil Gubernur Kalimantan Selatan H Muhidin meninjau RSUD Idaman dan Dapur Umum BPBD Kota Banjarbaru.

Didampingi Walikota Banjarbaru, Wakapolda Kalsel dan Sekda Kalsel, Wagub Muhidin saat meninjau RSD Idaman Banjarbaru memberikan semangat kepada pihak rumah sakit atas jasa jasa nyata membantu masyarakat terpapar covid.

Ia juga bersyukur angka keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 atau bed occupancy rate (BOR) di RSUD Idaman Banjarbaru menunjukkan penurunan.

“Alhamdulillah hari ini angka keterisian pasien covid 19 di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru sudah menurun ke 50 persen lebih, awalnya hampir penuh,” katanya.

Meski sudah mulai penurunan, Muhidin meminta kepada masyarakat tetap mewaspadai penyebaran virus corona.

Disisi lain, H Muhidin mengatakan, ketersediaan oksigen  di RSUD Idaman Banjarbaru cukup untuk beberapa hari ke depan.

“Alhamdulillah, ketersediaan oksigen di Rumah Sakit Idaman cukup untuk beberapa hari kedepan,” katanya.

Muhidin juga mengapresiasi upaya Pemerintah Kota Banjarbaru dalam memberikan makanan 2 kali sehari kepada warga yang sedang melakukan isoman.

“Pemko Banjarbaru luar biasa memberikan makanan dua kali sehari kepada warga yang isoman, ini bisa juga ditiru oleh pemerintah daerah lainnya,” katanya. (ADPIM.KALSEL-RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.