22 Februari 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Wagub Kalsel Tinjau RSD Idaman dan Dapur Umum Garda Lima Banjarbaru

2 min read

BANJARBARU – Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Arifin didampingi direktur Rumah Sakit Daerah (RSD) Idaman Kota Banjarbaru dr. Endah Labati beserta jajaran pada hari ini Minggu, (29/8) menerima Kunjungan Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Muhidin.

Dalam kunjungan tersebut Wakil Gubernur Kalimantan Selatan bersama dengan Sekdaprov Kalsel serta Wakapolda Kalsel, meninjau sekaligus memantau Perkembangan COVID-19 yang ada di Kota Banjarbaru.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota Banjarbaru M. Aditya Mufti Ariffin menyampaikan, selama 3 pekan ini Banjarbaru telah melaksanakan PPKM level 4.

“Berkat kerjasama seluruh masyarakat dan berbagai stake Holder yang ada di Kota Banjarbaru. Alhamdulillah Penanganan COVID-19 di Banjarbaru mengalami penurunan dari 1.600 kasus aktif menjadi 460 kasus aktif atau mengalami penurunan sekitar 70 persen,” jelasnya.

Aditya juga berharap dengan adanya penurunan kasus COVID-19 saat ini, kota Banjarbaru dapat turun level untuk pelaksanaan PPKM.

“Mudah-mudahan kota Banjarbaru dapat turun dari level 4 pada evaluasi yang akan datang,” harapnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Kalimantan Selatan Muhidin bersyukur angka keterisian rumah sakit rujukan Covid-19 atau bed occupancy rate (BOR) di RSD Idaman Banjarbaru menunjukkan penurunan.

“Alhamdulillah hari ini angka keterisian pasien COVID-19 di Rumah Sakit Idaman Banjarbaru sudah menurun ke 50 persen lebih, awalnya hampir penuh,” katanya.

Meski sudah mulai penurunan, Muhidin meminta kepada masyarakat tetap mewaspadai penyebaran virus corona.

Disisi lain, Muhidin mengatakan, ketersediaan oksigen  di RSUD Idaman Banjarbaru cukup untuk beberapa hari kedepan.

“Alhamdulillah, ketersediaan oksigen di Rumah Sakit Idaman cukup untuk beberapa hari ke depan,” katanya.

Dalam kunjungan ini, rombongan wagub Kalsel juga menyempatkan diri meninjau Dapur Umum Garda Lima yang ada di BPBD Kota Banjarbaru. (HUMPRO.BJB/ADPIM.KALSEL-RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.