3 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Pemprov Kalsel Dorong Pelaku IKM Memproduksi Kemasan Dengan Benar

2 min read

Contoh kemasan produksi pelaku IKM di Barito Kuala Prov Kalsel

BANJARBARU – Dinas perindustrian (Disperin) Provinsi Kalsel mempunyai tugas untuk mendorong para pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) agar dapat memproduksi produk olahan mereka yang bisa menjamin keamanan, kenyamanan, serta keselamatan bagi konsumen. Oleh karena itu, untuk meningkatkan minat konsumen agar membeli produk olahan para IKM, pihaknya terus mendorong pelaku IKM untuk membuat Produk Kemasan yang dapat memikat para konsumen.

Hal ini disampaikan, Sekretaris Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel Hasan Talaohu, kepada Abdi Persada FM, Rabu (25/8).

Sekretaris Dinas Perindustrian Provinsi Kalsel Hasan Talaohu

Disampaikan Hasan, dengan membuat produk kemasan semenarik mungkin, maka juga akan berdampak meningkatkan penjualan, serta akan menguntungkan setiap produsen.

“Oleh karena itu  maka perlu kemasan ini sangat penting bagi konsumen juga produsen, kalau produsen itu untuk menaikkan daya saing dari produk yang dihasilkan, dan untuk konsumen dalam rangka menjamin keamanan dan keselamatan dia dalam mengkonsumsi produk tersebut,” ungkap Hasan.

Dilanjutkan Hasan, Tekait Produksi kemasan, juga dapat menjadi jembatan informasi dari produsen kepada konsumen, terkait hal – hal apa saja yang perlu diketahui oleh konsumen yang dimuat dan disajikan dalam kemasan dengan berbentuk label yang  bisa menjamin kepastian bahwa memang apa yang ada didalam kemasan itu benar-benar sama seperti yang disajikan dalam label kemasan.

“Kemasan-kemasan ini harus benar-benar dimanfaatkan dengan sebaik mungkin sebagai media komunikasi antara produsen dan konsumen, sehingga semua informasi yang berkaitan dengan produk tersebut harus bisa disajikan didalam kemasan, terutama hal-hal yang berkaitan dengan peraturan seperti halal, masa kadaluarsa, serta informasi alamat produksi,” lanjut Hasan.

Hasan menambahkan, dengan dimuatnya alamat produksi didalam kemasan, maka para konsumen akan mudah mencari alamat produk tersebut untuk kembali membeli olahan para IKM. (MRF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.