18 Mei 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Realisasi Capaian APBD Banjarbaru Lampaui Angka Nasional, Mendagri Beri Apresiasi

1 min read

BANJARBARU – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian mengapresiasi pencapaian realisasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2021 Kota Banjarbaru dengan persentase melampaui persentase nasional.

Disampaikan Wali Kota Banjarbaru M Aditya Mufti Ariffin pihaknya menerima surat nomor 903/4308/SJ berisi apresiasi itu tanggal 12 Agustus ditandatangani langsung Mendagri.

“Kami bersyukur sekaligus bangga karena mendapat apresiasi langsung dari Mendagri terkait realisasi pencapaian APBD dengan persentase melampaui angka persentase secara nasional,” katanya, Jumat (13/8).

Disampaikan Aditya, pihaknya akan memaksimalkan penggunaan anggaran pembangunan agar tetap berjalan dan ekonomi juga berjalan baik walaupun ditengah pandemi COVID-19 seperti sekarang ini.

Sebelumnya, Mendagri Tito dalam suratnya menyampaikan realisasi pencapaian APBD Pemerintah kota Banjarbaru sebesar 45,82 persen dari total belanja daerah yang melampaui angka nasional yakni sebesar 35,88 persen.

Pencapaian itu, berdasarkan data laporan realisasi APBD 2021 yang disampaikan Pemko Banjarbaru, dan hasil monitoring serta evaluasi yang dilakukan Kemendagri hingga 1 Agustus 2021 lalu.

“Apresiasi diberikan kepada Pemko Banjarbaru yang telah mendukung kebijakan pemerintah, terkait percepatan realisasi pencapaian belanja daerah dalam APBD,” tulis mendagri dalam suratnya.

Hal itu, sesuai Surat Edaran Menteri Dalam Negeri nomor 440/3687/SJ tanggal 28 Juni 2021 tentang percepatan pelaksanaan APBD 2021 untuk penanganan pandemi COVID-19 dan pemulihan ekonomi.

“Pemko Banjarbaru diharapkan tetap konsisten dan berkesinambungan mempertahankan capaian realisasi pendapatan dan belanja daerah dalam APBD untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah,” tulis Tito lagi. (RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.