12 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

DPRD Banjarmasin : Pemko Harus Libatkan Ketua RT dan Tokoh Agama Sosialisasikan PPKM Level IV

1 min read

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin, Muhammad Yamin

BANJARMASIN – Kalangan legislatif menyarankan Pemerintah Kota dapat melibatkan seluruh Ketua RT dan tokoh agama, dalam mensosialisasikan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin Muhammad Yamin kepada wartawan di ruang kerjanya pada Rabu (28/7) mengatakan, pelaksanaan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV dapat berjalan maksimal dengan cara melibatkan peran dari seluruh Ketua RT dan tokoh agama. Apalagi Kota Banjarmasin dikenal Kota Religi tentunya banyak kalangan alim ulama, untuk membantu dalam memberikan sosialisasi kepada seluruh warga, agar disiplin menggunakan protokol kesehatan.

“Kami menilai dari 1800 Ketua RT dan ratusan tokoh agama, tentu sangat besar berperan untuk mensosialisasikan 5 M,” ucapnya.

Yamin menjelaskan, dengan adanya jalinan koordinasi antar Pemerintah Kota dengan seluruh Ketua RT dan para tokoh agama, maka diharapkan akan menghasilkan angka penurunan kasus pasien COVID-19. Mengingat wabah ini hingga sekarang belum ada kepastian melandai di seluruh Indonesia.

“Para Ketua RT dan tokoh agama, bukan hanya sekedar diberitahukan surat edaran, namun sebaiknya diminta saran untuk penerapan PPKM level IV,” pintanya.

Lebih lanjut Yamin menambahkan, dengan adanya langkah pemerintah kota Banjarmasin, mendirikan dua pos pemeriksaan di pintu masuk ke dalam kota, yaitu pos pintu masuk Jalan Kilometer 6, dan Jalan Hasan Basri Kayutangi Kota Banjarmasin, hendaklah warga diberikan sosialisasi secara humanis dan lebih ke edukasi pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Melalui adanya pos pintu masuk ke dalam kota Banjarmasin, meski tidak ada penyekatan, dapat berfungsi optimal,” tutupnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Kota Banjarmasin menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level IV, dimulai 26 Juli – 2 Agustus 2021. (NHF/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.