14 Juli 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

Ada Pegawai Terpapar COVID-19, DPRD Kalsel Batasi Kegiatan

1 min read

Ketua DPRD Kalsel, Supian HK

BANJARMASIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Selatan melakukan pembatasan kegiatan. Hal ini dilakukan setelah melakukan swab antigen, ditemukan ada 11 orang staf dan satpam di lingkungan Sekretariat DPRD Kalsel yang diduga terpapar COVID-19.

Suasana Tes Swab Antigen di Lingkungan Sekretariat DPRD Kalsel

“Jadi test swab antigen tersebut dilakukan sebanyak dua kali,  pada Jumat (23/7) ditemukan 8 orang staf terpapar dari 125 orang dan pada Senin (26/7) dari 65 orang ditemukan 3 orang juga terpapar virus asal Wuhan ini,” kata Ketua DPRD Kalimantan Selatan, Supian HK kepada wartawan, di ruang kerjanya, Rabu (28/7).

Agar dapat menekan penyebaran virus tersebut, DPRD maupun Sekretariat Dewan Kalimantan Selatan memutuskan melakukan pembatasan kegiatan, baik di lingkungan kedewanan, maupun agenda kunjungan kerja ke dalam daerah terutama daerah yang zona merah.

“Jika zona merah, maka kita tidak ijinkan, ini juga berlaku saat kita menerima tamu dari dalam daerah,” jelasnya.

Supian HK menambahkan, untuk kegiatan kedewanan, seperti rapat paripurna,  tetap dilaksanakan, tapi yang hadir juga dibatasi.

“Kita juga memaksimalkan aplikasi zoom meeting untuk kegiatan rapat,” ungkapnya.

Selain itu, DPRD Kalimantan Selatan juga tetap siaga dengan memperketat protokol kesehatan seperti melakukan penyemprotan disinfektan secara rutin ke seluruh ruangan di lingkungan Sekretariat Dewan. (NRH/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.