19 April 2024

LPPL Radio Abdi Persada 104,7 FM

Bergerak Untuk Banua

PPKM Level IV, Layanan Kunjungan Bagi Lansia di PSTW Budi Sejahtera Ditutup Sementara

2 min read

Kepala PSTW Budi Sejahtera Kalsel, Surya Fujianorrochim

BANJARBARU – Selama penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Banjarbaru dipastikan masih tetap berlangsung. Layanan kunjungan ke Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera Kalimantan Selatan yang khusus menampung lanjut usia ini sementara ditutup.

Kepala PSTW Budi Sejahtera Kalsel, Surya Fujianorrochim mengatakan melihat kondisi lanjut usia rentan terhadap penularan COVID-19. Terlebih lonjakan kasus setiap harinya juga mengalami kenaikan, maka, kunjungan bagi umum sementara tidak diizinkan.

“Karena adanya PPKM yang sudah berstatus level 4. Selain menghindari resiko tinggi penyebaran COVID-19, kami sementara ini terpaksa harus menutup kunjungan dan tidak mengizinkan mereka bertemu lansia,” ujarnya kepada Abdi Persada FM, Rabu (28/7) siang.

Terlebih, dirinya menyampaikan untuk bertemu pun para pengujung panti hanya diperbolehkan berkomunikasi melalui sambungan jaringan internet.

“Sebelumnya, sudah kami terapkan ini. Jadi, silahkan pengunjung untuk mengakses layanan menggunakan daring yakni bisa zoom meeting ataupun whatsapp video call,” ungkapnya.

Selain itu, demi mengantisipasi adanya pengunjung yang hendak datang ke Panti Sosial Tresna Werdha (PSTW) Budi Sejahtera Kalsel. Dia pun mengungkapkan telah mensosialisasikan hal tersebut di jejaring media sosial pihaknya.

“Kami juga sudah sebarkan di Instagram PSTW Budi Sejahtera Kalsel terkait penutupan layanan kunjungan ini,” jelas Kepala PSTW Budi Sejahtera Kalsel, Surya Fujianorrochim.

Bahkan, ia menilai dengan adanya penerapan PPKM Level IV ini suasana di luar panti diakui sudah sangat membahayakan bagi lanjut usia yang dirawat di tempatnya itu.

“Maka dari itu, mencegah terjadinya penularannya sementara juga sudah membatasi untuk bertemu orang dari luar,” ucapnya.

Disamping itu, Surya juga menegaskan bukan hanya pengujung yang mendapatkan himbauan ini, perawat, dokter, pengasuh hingga juru masak juga mendapatkan teguran untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dan selalu berhati-hati apabila berada di luar kawasan panti pihaknya.

“Kami selalu tegaskan kepada mereka agar jangan lengah dengan prokes serta tetap menjaga kondisi tubuh agar terhindar dari paparan COVID-19,” pungkasnya. (RHS/RDM/RH)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Abdi Persada | Newsphere by AF themes.